Penajam (ANTARA Kaltim) - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menargetkan satu medali emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kaltim 2016 di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pelatih tim tinju Popprov Kabupaten Penajam Paser Utara, Wasis Adibowo ketika ditemui di Penajam, Sabtu, mengatakan Pertina mengirim empat petinju untuk memenuhi target tersebut.

"Pada Popprov kali ini ditargetkan bisa mendapatkan satu medali emas dari empat petinju yang dikirim," ujarnya.

Menurut Wasis, empat petinju yang akan diberangkat itu akan bertanding pada tiga kategori putri, yakni kelas 55 kilogram, 50 kilogram dan 45 kilogram serta satu kategori putra kelas 50 kilogram.

Kendati Kabupaten Penajam Paser Utara belum memilki sasana latihan tinju, para petinju yang akan bertanding pada Popprov Kaltim 2016 tersebut terus berlatih intensif.

"Para atlet terus menjalani latihan fisik, teknik dan strategi untuk menghadapi lawan di Popprov nanti," katanya.

Wasis Aribowo optimistis dapat memenuhi target satu medali emas, khususnya pada kategori putri, dan diprediksi lawan terkuat adalah petinju asal Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Kami hanya kirim empat petinju, tapi kami optimistis dapat memenuhi target meraih satu emas di ajang Popprov Kaltim 2016," ucapnya.

Wasis Aribowo menegaskan petinju Kabupaten Penajam Paser Utara siap untuk berlaga pada Popprov Kalimantan Timur yang rencanannya akan digelar pada September 2016.

Popprov Kalimantan Timur 2016 sekaligus sebagai ajang latih tanding yang dapat menambah pengalaman para atlet menghadapi kejuaraan tinju lainnya.

"Setidaknya hasil latihan selama ini bisa terlihat di kejuaraan ini. Pengalaman anak-anak baik dari sisi mental dan teknik akan bertambah," tambah Wasis Aribowo. (*)       

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016