Samarinda (ANTARA Kaltim) - Area Manager Office Bank Syariah Mandiri (BSM)  Balikpapan Fitria Ekayani mengatakan pagelaran BSM Festival Ramadhan 2016 yang dibuka pada 8 Juni lalu oleh Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang  dan ditutup pada 26 Juni 2016  berjalan dengan sukses.

'Kami sudah mengusulkan kepada BSM pusat agar tahun depan kembali digelar  BSM Festival Ramadhan  di Samarinda karena antusias  warga  yang datang cukup tinggi," katanya usai acara penutupan  BSM Festival Ramadhan 2016 di Halaman Masjid Darunni'mah, Minggu (27/6).

Ia mengatakan   mengapa BSM Festival Ramadhan digelar di Kota Samarinda, karena Samarinda sejak dulu telah terkenal dengan pasar Ramadhan nya. Kehadiran BSM Festival menambah semarak  suasana Ramadhan,  apalagi  antusias warga selama ini cukup tinggi datang berbelanja dan mengikuti beberapa kegiatan lomba-lomba.

Jadi  warga yang datang bersama keluarga ,  mereka selain dapat berbelanja  berbagai jajanan untuk berbuka  puasa, anak-anak  mereka juga bisa mengikuti lomba-lomba yang digelar, seperti lomba  mewarnai, lomba azan, pemilihan da'i cilik (pildacil), lomba busana muslim, games dan quis social media.

 Fitria Ekayani menjelaskan selama berlangsungnya kegiatan BSM Festival Ramadhan kurang lebih sekitar  tiga minggu, jumlah pengunjung yang membuka rekening atau nasabah baru BSM sebanyak 300 nasabah, padahal  ditargetkan hanya sekitar 150 nasabah baru.

"Jadi tidak disangka  minat warga yang membuka rekening  BSM cukup banyak yakni  dua kali lipat dari target," katanya.

Diperkirakan jumlah uang yang beredar selama Festival  Ramadhan berlangsung sekitar Rp2,1 miliar dengan asumsi rata-rata Rp100 juta  perhari . Tapi hal itu tidak ternasuk  saat pembukaan rekening, hanya beredar selama  kegiatan berlangsung kurang lebih tiga pekan.

Sementara itu  pada acara penutupan pihak panitia membagikan sejumlah doorprize dan hadiah kepada  pemenang   lomba, di antaranya pemenang  lomba  mewarnai  tingkat TK diraih Nabila, pemenang lomba Medsos selfi both  BSM diraih Farid Anggoro yang mendapatkan hadiah  satu buah sepeda gunung.  
 
Kemudian pemenang doorprize buka rekening BSM  di raih Mentari Puspita Sari dan penenang pengumpulan  stempel terbanyak saat bertransaksi di stand pedagang atas nama Ainun.

BSM juga menyerahkan Infaq kepada pengurus Masjid Darunni'mah senilai Rp9.700.000 kepada Ketua Takmir Masjid H Asparuddin .(*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016