Samarinda (ANTARA Kaltim) -  PT Bank Syariah Mandiri menggelar  kegiatan BSM Festival  Ramadhan 1437 Hijriah di halaman Masjid Darunnikmah, Karang Asam, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, yang berlangsung 8-26  Juni 2016.

"Festival Ramadhan ini diselenggarakan secara serentak di beberapa kota, di antaranya Bandung (Monumen Perjuangan), Surabaya (Masjid Al Akbar) dan Samarinda di Halaman Masjid Darunnikmah," kata Direktur Distributor dan Service  BSM, Edwin Dwidjajanto,di Samarinda, Rabu (8/6)  saat menyampaikan sambutan.

Ia mengatakan tujuan digelarnya BSM Festival Ramadhan  adalah untuk mendekatkan BSM kepada masyarakat Samarinda, meningkatkan kesadaran dan juga menggali potensi bisnis di segmen retail.

Festival Ramadhan juga merupakan momentum paling tepat memperkenalkan produk unggulan kepada masyarakat seperti pembiayaan mikro, gadai dan cicil emas, pembiayaan Griya, Pensiun, dan Tabungan Mabrur (Umrah/dan Haji).

"Jadi melalui  even   seperti ini   BSM  dapat   mempromosikan produk-produk unggulan  keuangan kepada
masyarakat  melalui stand  khusus  di arena  pasar Ramadhan . Produk  keuangan yang ditawarkan sudah lengkap, sehingga dapat menjadi   pilihan  masyarakat untuk bertransaksi," kata  Edwin.

Ia menambahkan peserta bazaar  di halaman Masjid Darunnikmah  berjumlah 80 gerai multi produk dan kuliner,
fashion dan bank.  Pedagang multi produk meiliputi  fashion muslimah, buku-buku islam, elektronik.  Selain itu BSM  menyediakan booth  untuk melayani  pembayaran sedekah, infaq dan zakat fitrah.

Khusus untuk pelajar kalangan muda booth BSM menyediakan games dan Quis social media. "Kami berharap kegiatan BSM Festival  ini dapat memeriahkan  bulan Ramadhan dan dapat meningkatkan kesadaran  serta menggali bisnis ritel di tengah masyarakat," ujar Edwin.

Sementara itu, Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang mengapresiasi kegiatan Festival  Ramadhan yang
diselenggarakan oleh BSM bekerjasama dengan pengurus Masjid Darunnikmah Samarinda.

"Pada kondisi perekonomian yang  lagi sulit, maka peran perbankan sangat dibutuhkan dalam memberikan
permodalan kepada  masyarakat melalui UMKM, terbukti para pelaku UMKM  mampu bertahan ditengah  sulitnya ekonomi saat ini," katanya.

Dia  mengungkakan bahwa kondisi perekonomian di Samarinda lagi lesu, karena banyaknya  perusahaan  tambang yang tutup, sehingga berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.

Syaharie Jaang  berharap  dengan adanya kegiatan Festival Ramadhan dan kegiatan lainnya oleh para perbankan ,
terutama Bank Syariah Mandiri  dapat membantu  para UMKM  sehingga  roda perekonomian di masyarakat dapat berjalan dengan baik.(*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016