Samarinda (ANTARA Kaltim) - Klub asal Kalimantan Timur, Mitra Kukar menggelar latihan pada malam hari selama bulan Ramadhan untuk memberi kesempatan para pemain Muslim menjalankan ibadah puasa.

"Saya sudah berkomunikasi dengan manajeman dan pemain soal jadwal latihan selama Ramadhan. Kalau latihan sore hari, dikhawatirkan tidak berjalan maksimal karena ada pemain yang menjalankan puasa," kata pelatih Mitra Kukar Subangkit saat dihubungi dari Samarinda, Jumat.

Tim berjuluk "Naga Mekes" itu dijadwalkan mulai menjalani latihan kembali pada Sabtu (4/6) sore, setelah seluruh pemain mendapatkan jatah libur hampir sepekan selepas laga melawan tuan rumah Sriwijaya FC, Minggu (29/6).

Subangkit berharap kondisi fisik anak asuhnya tidak `drop` kendati libur panjang, karena pekan depan sudah harus kembali bertanding di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 melawan tim tetangga Pusamania Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Jumat (10/6) malam.

"Hari ini diharapkan semua pemain sudah berkumpul di Tenggarong dan besok (Sabtu, 4/6) mulai berlatih lagi," ucapnya.

Ia menambahkan program latihan selama Ramadhan tidak jauh berbeda dibanding hari-hari biasa dan seluruh pemain sudah memahami hal itu.

Mitra Kukar kini menempati peringkat ke-4 klasemen sementara TSC 2016 dengan nilai 9, hasil dari dua kali menang dan tiga kali imbang.

Dua tim lain yang juga belum pernah kalah dalam lima laga awal kompetisi ini adalah Sriwijaya FC (peringkat ke-2) dan Persib Bandung (peringkat ke-8).

"Sejauh ini saya cukup puas dengan grafik permainan tim yang terus meningkat. Mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut di laga-laga berikutnya," imbuh Subangkit. (*)

Pewarta: DK

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016