Samarinda (ANTARA Kaltim) - Wakil Ketua DPRD Kaltim Dody Rondonuwu  berharap Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih periode 2016-2021 Rizal Effendi dan Rahmad Mas'ud dapat memberikan perubahan yang signifikan pada pembangunan di Balikpapan.
 
Salah satunya dengan melakukan berbagai terobosan untuk percepatan kemajuan  pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Balikpapan khususnya, dan Kaltim pada umumnya. Serta dapat menjalin sinergi positif dengan Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Kaltim dan DPRD Kaltim untuk mewujudkan Kaltim Maju 2018.

"Harapan kita semua dengan berlanjutnya kepemimpinan Pak Rizal ini dapat mengemban kembali amanah rakyat dengan baik dan benar. Serta memberikan perubahan nyata yang lebih baik lagi bagi Kota Balikpapan," kata Dody di Samarinda.

Menurut Politikus PDI Perjuangan ini, di tengah makin menipisnya sumber daya alam tak terbarukan di Kaltim, serta kelesuan ekonomi nasional yang berdampak pada menurunnya dana bagi hasil sumber daya alam dan meningkatnya jumlah pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Oleh karena itu sangat dibutuhkan segera berbagai terobosan dan perubahan untuk tetap mensejahterakan masyarakat Kaltim. Diantaranya dengan membuka seluas-luasnya lapangan pekerjaan baru untuk mengurangi pengangguran yang diakibatkan PHK tersebut.

Sebab saat ini rakyat Kaltim sangat mengharapkan peran pemerintah hadir di tengah-tengah mereka untuk memecahkan berbagai persoalan yang ada.

Terlebih saat ini Kaltim masih kekurangan fasilitas pendukung seperti infrastruktur jalan, jembatan, listrik dan air bersih.

"Untuk itu, pemerintah kabupaten/kota harus terus meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah provinsi serta pemerintah pusat, agar apa yang menjadi harapan masyarakat tersebut dapat kita wujudkan bersama-sama," katanya. (Humas DPRD Kaltim/adv)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016