Samarinda (ANTARA Kaltim) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dijadwalkan melantik Pengurus Wilayah PAN Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (19/5).

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Rapat Kerja Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Kaltim Zein Taufiqnurrohman, kepada wartawan di Samarinda, Selasa, menyatakan selain dihadiri Zulkifli Hasan, pelantikan dan rakerwil yang dilaksanakan di Kota Balikpapan itu, juga dijadwalkan dihadiri tujuh pengurus DPP, salah satunya Sekjen PAN Eddy Soeparno.

"Pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kaltim akan berlangsung di Balikpapan pada Kamis (19/5). Pelantikan itu langsung dihadiri Ketua Umum DPP PAN yang juga Ketua MPR Republik Indonesia Zulkufli Hasan serta tujuh pengurus pusat," ujar Zein Taufiqnurrohman.

Sebanyak 239 pengurus DPW PAN Kaltim periode 2015-2020 kata Zein Taufiqnurrohman akan dilantik dan dikukuhkan Zulkifli Hasan.

Usai pelantikan tambah Zein Taufiqnurrohman, kemudian dilanjutkan rapat kerja wilayah PAN Kaltim.

Pada Rakerwil tersebut lanjutnya, akan dibahas berbagai hal termasuk konsolidasi seluruh kader DPW PAN Kaltim dan DPC dari 10 kabupaten/kota serta penataan struktur partai.

"Pada Rakerwil itu kami juga mengundang seluruh kader partai baik yang ada di DPRD Kaltim dan kabupaten/kota dalam rangka konsolidasi dan penataan struktur partai," tuturnya.

"Rakerwil juga akan membahas terkait peran kader di setiap ranting di setiap RT dan memastikan bahwa setiap kader PAN bekerja untuk rakyat," kata Zein Taufiqnurrohman.

Ia menyatakan pada Rakerwil DPW PAN Kaltim tersebut belum membahas terkait persiapan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim yang akan berlangsung pada 2018.

"Belum ada agenda pembahasan terkait figur dan kriteria bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Rakerwil DPW PAN Kaltim tersebut. Kemungkinan, tahun depan (2017) baru kami bahas terkait sikap PAN pada pemilihan kepala daerah tersebut," ujar Zein Taufiqnurrohman.

Pelantikan dan Rakerwil DPW PAN Kaltim itu, kata Zein Taufiqnurrohman, juga akan dimeriahkan berbagai hiburan dengan menghadirkan dua artis ibukota serta "doorprize".

"Kami mengajak seluruh kader agar ikut memeriahkan pelantikan dan rakerwil tersebut sebab pada kegiatan itu akan ada banyak hiburan termasuk menghadirkan dua artis ibukota serta pemberiah hadiah," kata Zein Taufiqnurrohman.       (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016