Jakarta (ANTARA News) - Manchester United berhasil mengatasi perlawan Norwich City dengan skor tipis 1-0 berkat gol Juan Mata dalam pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-36 di Stadion Carrow Road, Norwich, Sabtu.

Kemenangan ini tak merubah kedudukan MU di posisi lima klasemen sementara dengan 63 poin, atau terpaut satu angka di bawah Manchester City, sementara Norwich masih berkutat di zona degradasi, yaitu posisi 19.

Norwich mendapatkan peluang pertama pada menit ke-5 lewat sundulan Martin yang mendapatkan umpan sepak pojok di dalam kotak penalti, namun Rooney yang berjaga di sana masih sigap mengamankan bola.

Smalling nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-31 lewat tandukannya setelah menerima umpan sodoran Mata, namun si kulit bundar menghantam tiang gawang.

Beranjak ke babak kedua, MU bermain cepat saat Mata memberikan umpan kepada Herrera yang mampu melesakkannya ke arah gawang, sayangnya bola masih melenceng tipis dari sasarannya.

United akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-72. Berawal dari kesalahan pemain Norwich Sebastien Bassong yang membuat Rooney mampu mengirimkan bola ke Juan Mata yang kemudian melesakkan bola menjadi gol.

Rooney nyaris menggandakan keunggulan ketika melesakkan bola usai bermain umpan satu dua dengan Schneiderlin, namun si kulit bundar masih melebar dari gawang. (*)

Pewarta: Try Reza Essra

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016