Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Mitra Kukar bertekad meraih poin saat menjalani laga perdana kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 melawan tuan rumah Perseru Serui, Papua, Senin (2/5).

Pelatih Mitra Kukar Subangkit ketika dihubungi dari Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu, mengatakan laga perdana selalu tidak mudah, apalagi dirinya juga belum mengetahui kekuatan lawannya saat ini.

"Yang jelas, persiapan kami sudah maksimal dan para pemain yang kami bawa ke Serui juga siap dimainkan. Target kami minimal bisa membawa pulang satu poin, tapi kalau ada kesempatan menang akan dimaksimalkan," katanya.

Subangkit mengakui perjalanan panjang dari Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, menuju Serui sangat melelahkan, tetapi anak asuhnya telah beristirahat cukup untuk memulihkan kondisi fisik.

Tim berjuluk "Naga Mekes" itu berangkat dari Tenggarong pada Jumat (29/4) siang dan bertolak menuju Serui, Papua, melalui Bandara Sepinggan Balikpapan pada Jumat malam dengan transit di Makassar.

"Perjalanan hampir sehari penuh, karena kami baru tiba di Serui pada Sabtu (30/4) siang. Tapi, saat ini kondisi pemain cukup baik," tambah Subangkit.

Kendati bermain di kandang lawan, Subangkit menegaskan timnya akan tampil menyerang, namun tetap waspada dengan gempuran tuan rumah Perseru.

"Tuan rumah biasanya bermain lebih ngotot, karena ingin meraih kemenangan. Kita sudah antisipasi itu dan minta anak-anak untuk waspada," ujarnya.

Dari 20 pemain yang ikut lawatan ke Serui, terdapat pemain baru berposisi penyerang asal Timor Leste, yakni Alan Leandro da Silva Pinhero, yang baru sehari bergabung tim Mitra Kukar.

Kehadiran Leandro melengkapi tiga pemain asing non-Asia yang sudah lebih dulu memperkuat Mitra Kukar, masing-masing Arthur Cunha da Rocha, Rodrigo Dos Santos dan Marlon da Silva De Moura.(*)

Pewarta: DK

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016