Penajam (ANTARA Kaltim) - Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, menghadiri penen raya ikan bandeng di Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu.

"Usaha tambak ikan bandeng sangat berpotensi bagi masyarakat, terbukti dengan usaha tambak ikan masyarakat di Desa Babulu Laut mampu menambah pendapatan," kata Yusran Aspar disela-sela panen ikan bandeng, Rabu.

Ia juga memberikan apresiasi kepada masyarakat kelompok tani tambak ikan bandeng di Desa Babulu Laut karena sukses mengelola lahan menjadi bernilai ekonomis.

"Saya apresiasi usaha masyarakat petambak di Desa Babulu Laut, karena sukses mengelola lahannya menjadikan sesuatu yang bernilai ekonomis," ujarnya.

Ia berharap, budidaya tambak ikan bandeng di Desa Babulu Laut tersebut dapat terus dimasksimalkan sehingga mampu menjadi percontohan untuk daerah lain.

"Budidaya ikan bandeng iini harus terus ditingkatkan, sehingga tercipta kemandirian masyarakat dan dapat menjadi percontohan daerah lain," kata Yusran Aspar.

Panen raya ikan bendeng yang digagas oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Penajam Paser tersebut, sebagai upaya memotivasi para kelompok tani tambak ikan di daerah itu untuk lebih meningkatkan usaha tambak ikan.

Selain Yusran Aspar, hadir juga pada panen raya ikan bandeng tersebut, Wakil Bupati Mustaqim MZ, Wakil DPRD Syahruddin M Noor, Kapolres Ajun Komisaris Besar Raden Agung Riadi, Dandim 0913 Letkol Czi Adi Suryanto serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Penajam Paser Utara, Ahmad Usman. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016