Madrid (ANTARA News) - Wakil Spanyol Atletico Madrid berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions usai melewati PSV Eindhoven dengan kemenangan adu penalti berkedudukan 8-7 di laga kedua babak 16 besar di Stadion Vicente Calderon, Spanyol, Rabu dini hari WIB.

Pertandingan harus dilanjutkan hingga adu penalti setelah kedua tim sama-sama gagal mencetak gol saat waktu normal usai dan juga setelah babak tambahan 2x15 menit rampung.

Penyerang pengganti Luciano Narsingh menjadi satu-satunya dari 16 algojo adu penalti yang gagal menyarangkan bola dari titik putih, sehingga membuat PSV harus tersingkir dari Liga Champions.

Sementara Juanfran yang menjadi penendang kedelapan Atletico berhasil menunaikan tugasnya sekaligus mengantarkan timnya melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Selain Juanfran, tujuh algojo lain yang sukses mengkonversikan bola dari titik putih adalah Antoine Griezmann, Gabi, Koke, Saul Niguez, Fernando Torres, Gimenez dan Filipe Luis.

Berkat hasil tersebut tim besutan Diego Simeone bergabung dengan Manchester City serta empat tim lain yang sudah lebih dulu memastikan tempat di perempat final yakni Real Madrid, VfL Wolfsburg, Benfica dan Paris Saint-Germain.

Kedua tim bermain cukup seimbang dengan penguasaan bola 52 persen untuk Atletico, namun tuan rumah tampil sangat agresif dengan melepaskan 26 kali percobaan tembakan ke gawang lawan yang sayangnya hanya tujuh di antaranya tepat sasaran.

Sementara PSV hanya melepaskan 10 kali percobaan tembakan dengan dua di antaranya menemui sasaran, agresivitas serangan yang terpaut jauh. (*)

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016