Penajam (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, menggelar kegiatan donor darah dengan target 300 kantong, sebagai upaya membantu warga setempat yang membutuhkan darah.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Sardi di Penajam, Kamis mengatakan, aksi donor darah tersebut sebagai kegiatan rangkaian memperingati hari ulang tahun Kabupaten Penajam Paser Utara ke-14.

Kegiatan yang dilaksanakan di lantai satu Kantor Bupati tersebut, tidak hanya diikuti oleh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, namun juga banyak dari kalangan TNI dan Polri serta masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut lanjut Sardi, pemerintah daerah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Penajam Paser Utara dan PMI Kota Balikpapan.

"Panitia menargetkan dapat mengumpulkan 300 kantong darah untuk mengantisipasi kekurangan darah di RSUD Penajam Paser Utara dan untuk menambah persediaan darah di PMI Kota Balikpapan," ujarnya.

Sardi berharap, kegiatan donor darah tersebut dapat dilaksanakan secara rutin untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Selain aksi donor darah tambahnya, ada 26 kegiatan lainnya sebagai rangkaian kegiatan memperingati hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara ke-14. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016