Penajam (ANTARA Kaltim) - Tiga bocah yang terdiri, seorang anak laki-laki dan dua anak perempuan di Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa setelah tercebur di kolam.

Kapolsek Babulu Ajun Komisaris Bambang, Kamis mengatakan, jasad dua bocah perempuan, yakni Anggun Diah Pamungkas (8) dan Zavina Zalianti (8) ditemukan tewas mengapung di sebuah kolam penampungan air milik warga di Sebakung 3, Desa Sumber Sari, Kecamatan Babulu, pada Rabu (24/2) sekitar pukul 15.30 Wita.

"Diduga kedua anak itu terpeleset dan langsung tercebur di kolam penampungan air berukuran 3x5 meter dengan kedalaman 2,30 meter itu. Mereka sebelumnya memang bermain di pinggir kolam itu," kata Bambang.

Pada hari yang sama sekitar pukul 16.00 Wita, Ahmad Maulla Nurqabi (4) juga ditemukan tewas tenggelam di sebuah kolam atau tambak ikan di Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu.

"Korban diduga tercebur dan tenggelam saat bermain perahu dengan menggunakan kardus penyimpanan ikan di tambak itu," kata Bambang.

Ketiga korban tersebut tambah dia, sempat dibawa ke Puskesmas Penajam, sebelum dikembalikan ke rumah masing-masing.
 
"Tewasnya ketiga anak itu murni kecelakaan karena tidak ditemukan adanya luka, bekas tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," ujarnya.

Ketiga korban tersebut langsung dimakamkan oleh pihak keluarga. Anggun Diah Pamungkas dan Zavina Zalianti dimakamkan di TPU (tempat pemakaman umum) Blok B Desa Gunung Mulya, Kecamatan Babulu. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016