Penajam (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara berencana membentuk agen penyalur BBM (bahan bakar minyak) di daerah pelosok, khusus melayani masyarakat petani yang berada jauh dari pusat penjualan BBM.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Sardi saat dihubungi di Penajam, Rabu mengatakan, agen penyalur BBM di daerah pelosok tersebut, khusus melayani petani yang berada jauh dari SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) dan agen premium dan minyak solar atau APMS.

"Banyak petani di daerah pelosok yang jauh dari SPBU dan APMS, selama ini kesulitan mendapatkan BBM bersubsidi sehingga pemerintah daerah akan membentuk agen penyalur BBM khusus daerah pelosok," kata Sardi.

Pembentukan agen penyalur khusus tersebut lanjut Sardi, untuk membantu pemenuhan BBM kelompok tani, karena para petani sering mengeluh kesulitan mendapatkan BBM bersubsidi di SPBU dan APMS.

"Agen penyalur BBM itu akan dinanungi langsung oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Penajam Paser Utara," ujarnya.

Pihak Pertamina tambah Sardi, sudah menyetujui pembentukan agen penyalur di daerah pelosok, khusus petani tersebut, dimana untuk bisa mendapatkan BBM bersubsidi di SPBU dan APMS para agen akan diberikan surat rekomendasi dari kepala daerah.

"Bupati Yusran Aspar akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk para agen penyalur BBM daerah pelosok itu, sehingga bisa mendapatkan BBM di APMS dan SPBU," tutur Sardi.      (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016