Samarinda(ANTARA Kaltim) - Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun HS mengatakan peran yang penting dari Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim adalah sebagai jembatan komunikasi antara pemerintah daerah dengan DPRD Kaltim serta mitra kerja lainnya, dalam rangka membangun Kaltim menjadi lebih baik lagi.

"Selamat kepada Rusmadi atas dilantiknya sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur definitif menggantikan Irianto Lambrie yang terpilih menjadi Gubernur Kaltara," kata Syahrun pada acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, di Pendopo Lamin Etam, Rabu (10/2).

Menurut Syahrun, Sekdaprov merupakan jabatan yang strategis dalam aparatur sipil negara karena perannya mendampingi kepala daerah akan sangat berpengaruh terhadap tercapainya visi dan misi pembangunan Kaltim, mengingat fungsi koordinasinya kepada seluruh SKPD dan jajaranya.

"Sosok Rusmadi juga sudah sangat dikenal ketika memimpin Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Yang penting sekarang bagaimana menyatukan persepsi dan cara pandang seluruh jajarannya terutama terkait dengan pesan dari pemerintah pusat yakni revolusi mental," ucap Syahrun.

Pasalnya, dengan revolusi mental akan membentuk pribadi yang cakap dan tangguh serta memegang amanah atas jabatan yang diemban sehingga mampu menjadi contoh di lingkungannya masing-masing. Diharapkan hal ini dapat menyebar yang dimulai dari pimpinan hingga seluruh jajaran aparatur sipil di lingkungan Pemprov Kaltim.

Politikus asal Golkar itu mengingatkan jabatan yang sekarang diemban merupakan amanah yang nanti akan dimintai pertanggungjawabannya di akhirat kelak, sehingga hendaknya digunakan semaksimal mungkin untuk memberikan pengabdian terbaik. (Humas DPRD Kaltim/Adv)
 

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016