Penajam (ANTARA Kaltim) - Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar memastikan pemerintah setempat akan memasang penerangan jalan umum di seluruh jalan di daerah itu.

"Usulan program PJU akan dimaksimalkan dan anggaran biaya pemasangan penerangan jalan umum itu ke dalam APBD Perubahan 2016," kata Yusran Aspar di Penajam, Rabu.

Ia mengatakan pemasangan PJU akan menjadi prioritas di seluruh wilayah karena hampir sebagian besar jalan di wilayah Penajam Paser Utara masih sangat minim penerangan.

"Saya pastikan program PJU tersebut masuk dalam APBD Perubahan 2016 dan diprioritaskan lampu jenis LED, karena diyakini mampu menghemat listrik hingga sekitar 80 persen dibanding PJU yang digunakan sebelumnya," ujar Yusran Aspar.

Progam pemasangan PJU tersebut, lanjut Yusran, sekaligus sebagai persiapan menyambut MTQ (Musabaqa Tilawatil Qur`an) dan Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK se-Provinsi Kalimantan Timur yang akan digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara pada 2017.

Selain program pemasangan PJU, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga merencanakan program revitalisasi sarana dan prasarana lalu lintas untuk menyambut kegiatan MTQ dan kesatuan gerak PKK.

"Revitalisasi yang akan dilakukan terhadap sarana prasarana lalu lintas itu, seperti `traffik light` dan marka jalan," tutur Yusran Aspar.      (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016