Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara akan menggelar pesta rakyat menyambut kedatangan Piala Jenderal Sudirman yang berhasil diraih kesebelasan Mitra Kukar.

Pesta rakyat yang akan dipusatkan di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara dalam rangka menyambut Piala Jenderal Sudirman itu akan berlangsung Sabtu (30/1) sekitar pukul 16.00 Wita.

"Untuk itu kami harapkan kepada Mitra Mania dan masyarakat dapat ikut serta dalam penyambutan keberhasilan kesebelasan Mitra Kukar menjadi juara turnamen Piala Jenderal Sudirman," kata Penjabat Bupati Kutai Kartanegara Chairil Anwar, Kamis.

Tim Mitra Kukar yang memboyong Piala Jenderal Sudirman dari Jakarta dijadwalkan tiba di Bandara AM Sulaiman Balikpapan pada Sabtu (30/1) pagi.

Rombongan selanjutnya akan diangkut menggunakan bus yang diiringi Mitra Mania dengan pengawalan polisi menuju Lamin Etam atau Kantor Gubernur Kaltim di Samarinda.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dijadwalkan akan menyambut langsung kedatangan rombongan kesebelasan Mitra Kukar yang dilanjutkan dengan jamuan makan siang di Lamin Etam.

Setelah makan siang, rombongan tim berjuluk Naga Mekes tersebut kemudian bergerak menuju Loa Janan, melewati Loa Duri dan Jembayan serta melintasi Loa Kulu sekaligus menyapa masyarakat dan suporter yang ada di daerah itu.

Sesampainya di lapangan sepak bola Loa Kulu, para pemain Mitra Kukar akan turun dari bus, kemudian bersama-sama "Mitman", julukan kepada para pendukung Mitra Kukar, menuju Tenggarong menggunakan truk terbuka atau trailer.

"Jadi, kami persilakan Mitman dan masyarakat bergabung dan jangan lupa memakai baju berwarna kuning," ujar Chairil Anwar.

Setelah berkeliling Kota Tenggarong rombongan akan disambut di halaman kantor bupati dengan pesta rakyat dengan berbagai hiburan yang akan dilanjutkan jamuan makan malam oleh Pemkab Kutai Kartanegara.

Kesebelasan Mitra Kukar berhasil menyabet juara Piala Jenderal Sudirman 2016 setelah menumbangkan Semen Padang dengan skor 2-1, pada laga final yang dilaksanakan di stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 24 Januari 2016.       (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016