Penajam (ANTARA Kaltim) - Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, mengembalikan sekitar 15 ribu lembar surat suara untuk pilkades (pemilihan kepala desa) yang rusak ke pihak percetakan di Surabaya, Jawa Timur.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPM-PD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Dul Azis saat dikonfirmasi, Sabtu membenarkan, pengembalian sekitar 15 ribu lembar surat suara rusak karena salah cetak tersebut.

"Surat suara itu rusak akibat salah cetak sehingga dalam proses pelipatannya tidak sempurna. Belasan ribu surat suara itu telah dikembalikan ke pihak percetakan untuk diperbaharui," kata Dul Azis.

Sementara terkait persiapan pilkades serentak yang akan digelar pada 15 Desember 2015 lanjut Dul Azis, sudah mencapai sekitar 80 persen.

Seluruh bakal calon tambahnya, telah diseleksi dan di masing-masing desa maksimal ada lima calon kepala desa yang akan bertarung pada pilkades nanti.

Terdapat 14 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa pada 15 Desember 2015 kata Dul Azis diantaranya Desa Girimukti, Bukit Subur dan Desa Api-api serta Desa Sesulu, Tengin Baru dan Desa Wonosari.

Sementara di Kecamatan Babulu, tambah Dul Azis, ada tujuh desa yang akan menggelar pilkades diantaranya, Desa Babulu Laut, Babulu Darat serta Gunung Makmur serta Desa Sri Raharja, Rawa Mulya, Sumber Sari dan Desa Sebakung Jaya. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015