Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia saat ini telah menyelesaikan program pembangunan bedah rumah Veteran RI tahap pertama sebagai bagian dari rangkaian program "BUMN Hadir Untuk Negeri" di wilayah Kalimantan dan sekitarnya.

Pada tahap pertama Garuda Indonesia telah menyelesaikan pembangunan bedah rumah dua unit rumah veteran RI dari total target pembangunan bedah rumah Veteran RI sebanyak 45 unit rumah yang terbagi dalam beberapa tahapan yang akan diselesaikan pada tahun 2016.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) Garuda Indonesia Heriyanto AP mengatakan bahwa program bedah rumah tersebut juga merupakan bagian dari program "Apresiasi Garuda Indonesia Terhadap Para Pahlawan".

"Sebagai wujud komitmen dan apresiasi Garuda Indonesia terhadap pada mantan pejuang atau Veteran RI yang telah berjuang bagi kemerdekaan RI," kata Heri di Balikpapan, Kamis.

Heri memaparkan bahwa Program Bedah Rumah diharapkan dapat meningkatkan kualitas tempat tinggal para pejuang Veteran tersebut sehingga menjadi layak huni dan nyaman untuk ditinggali bersama keluarga mereka.

"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Zeni Tempur Kodam VI Mulawarman yang ikut mendukung pelaksanaan program bedah rumah ini," kata Heri.

Ditambahkannya bahwa dukungan dan komitmen Garuda Indonesia pada peringatan HUT RI ke-70 melalui program "BUMN Hadir Untuk Negeri" tersebut juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung kesinambungan pembangunan negeri.

"Selain telah berhasil merampungkan pembangunan tahap pertama program bedah rumah Veteran RI, Garuda Indonesia juga turut melaksanakan program Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa pemberian dana bantuan pemgembangan infrastruktur pendidikan di 17 SMK di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) sebesar Rp15 juta per sekolah," kata Heri.

Rangkaian program "BUMN Hadir Untuk Negeri" merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT RI ke-70 yang dilaksanakan oleh Kementerian BUMN bersama seluruh jajaran BUMN di Indonesia. Berkaitan dengan peringatan HUT RI tersebut, Garuda Indonesia ditunjuk sebagai koordinator pelaksanaan HUT RI BUMN Hadir Untuk Negeri di wilayah Kaltim.

Adapun serangkaiaan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan, antara lain melalui program Penyediaan Sentra Air Bersih untuk Masyarakat di beberapa kabupaten dan kota yang kesulitan air, hingga pemberian bantuan fasilitas sekolah di beberapa Pemerintah Daerah di Kaltim.  (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015