Bontang (ANTARA Kaltim) - DPRD Kota Bontang menyetujui Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2015 menjadi Peraturan Daerah, yang selanjutnya akan dilaksanakan Pemerintah Kota Bontang dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Persetujuan Perubahan APBD 2015 tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Bontang Faisal dalam Rapat Paripurna ke-17 Masa Sidang I dengan agenda pengambilan keputusan terhadap Raperda Kota Bontang tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2015 di Ruang Auditorium Kantor Wali Kota Bontang, Jumat.

Hadir pada rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kaharuddin Jafar, antara lain Wali Kota Bontang Adi Darma, Wakil Wali Kota Isro Umarghani, unsur FKPD serta kepala SKPD di lingkungan Pemkot Bontang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Adi Darma menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kota Bontang yang telah bekerja keras dan mencurahkan pikiran serta tenaga dalam menyempurnakan Raperda Perubahan APBD Kota Bontang Tahun 2015.

Menurut ia, Perubahan APBD merupakan penyesuaian terhadap perubahan asumsi kebijakan anggaran dalam upaya mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Bontang.

"Untuk mengakomodasi seluruh kebijakan pembangunan pada Perubahan APBD 2015 telah dilakukan pembahasan oleh Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Kota Bontang dengan hasil sebagai berikut, APBD Perubahan pada tahun ini adalah Rp1,95 triliun atau naik Rp9,23 miliar dari semula sebesar Rp1,94 triliun," jelasnya.

Adi Darma mengatakan bahwa dalam pembahasan APBD Perubahan kerap terjadi perbedaan pendapat dan argumen, namun hal tersebut sesuatu yang wajar dan bukti kepedulian anggota DPRD terhadap masa depan Kota Bontang, sekaligus merupakan komitmen untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan pelaksanaan pembangunan daerah.

Ketua DPRD Kota Bontang Kaharuddin Jafar berharap Perda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2015 yang telah disahkan dapat bermanfaat untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bontang. (Adv/Hms/*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015