Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pelatih Pusamania Borneo Football Club atau PBFC Iwan Setiawan mengambil keputusan mengejutkan dengan mengundurkan diri dari klub berjuluk "Pesut Etam" tersebut.

Seperti dikutip dari laman resmi PBFC di Samarinda, Kamis, keputusan mundur mantan pelatih Persija Jakarta itu disampaikan kepada manajemen tim setelah anak-anak asuhnya menelan kekalahan 5-6 melalui adu penalti dari PS TNI di ajang Piala Jenderal Sudirman, Rabu (18/11) malam.

"Memang betul dia (Iwan Setiawan) mundur dan sebagai gantinya, saya menunjuk Kas Hartadi (sebelumnya asisten pelatih, red) sebagai pelatih kepala," kata Presiden PBFC Nabil Husein.

Pada laga perdana Piala Jenderal Sudirman tersebut, PBFC sebenarnya sempat unggul dua gol sebelum kemudian PS TNI menyeimbangkan skor 2-2, sehingga memaksa laga harus diakhiri dengan adu penalti untuk menentukan pemenangnya.

Nabiel Husein mengungkapkan keputusan mundur itu didasari pernyataan Iwan Setiawan sehari sebelum laga melawan PS TNI. Saat itu, Iwan Setiawan berjanji akan mundur jika PBFC kalah dari PS TNI.

"Itu sudah jadi komitmen saya dan dia. Saya ucapkan terima kasih kepada Coach Iwan yang sudah bekerja sama dengan kami," ujarnya.

Sebelumnya, Iwan Setiawan telah menangani Hamka Hamzah dan kawan-kawan pada ajang turnamen Piala Presiden dan mengantarkan timnya lolos ke babak delapan besar. Selain itu, Iwan Setiawan juga sukses mengantar PBFC menjuarai kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014.

Sementara pada turnamen Piala Jenderal Sudirman, PBFC berada di grup C bersama PS TNI, Surabaya United, Persela Lamongan, dan Persib Bandung yang menghentikan mereka pada babak delapan besar Piala Presiden 2015.  (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015