Samarinda (ANTARA Kaltim) - Jamaah haji kloter satu asal Kota Samarinda, yang berjumlah 355 orang, djadwalkan akan tiba Rabu pagi (30/9) sekitar pukul 06.00 Wita.

"Jika tidak ada penundaan penerbangan, jamaah haji kloter satu asal Kota Samarinda sudah akan tiba di embarkasi Balikpapan malam ini (Selasa) sekitar pukul 23.00 Wita," kata Pelaksana tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda, Mulyadi, Saat dihubungi di Samarinda, Selasa.

"Jamaah haji kloter satu yang berjumlah 355 orang itu, selanjutnya akan diberangkatkan menuju Samarinda pada pukul 02.00 Wita dengan mengggunakan sembilan bus yang telah disiapkan panitia daerah," katanya.

Kedatangan jamaah haji kloter satu tersebut, kata Mulyadi, tidak akan dilakukan di halaman GOR Segiri Samarinda sebagaimana biasanya, tetapi akan diterima di halaman Masjid Islamic Center.

"Pengambilan barang atau koper jamaah haji, tidak dilakukan langsung di tempat kedatangan seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi akan diserahkan di Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda dengan membawa paspor dan buku kesehatan," ujar Mulyadi.

Untuk kedatangan kloter jamaah haji Samarinda selanjutnya, yakni kloter 11 dengan jumlah 79 orang, lanjut Mulyadi, dijadwalkan tiba pada 13 Oktober 2015.

Sedangkan kloter 12 yang berjumlah 10 orang tambahnya, dijadwalkan akan tiba di Kota Samarinda pada 16 Oktober 2015.

"Kedatangan jamaah haji kloter 11 tersebut akan dilakukan di halaman GOR Segiri Samarinda, sedangkan kloter 12 rencananya langsung diantar ke rumah masing-masing," kata Mulyadi.

Dari 444 jamaah haji Kota Samarinda pada 2015, satu diantaranya meninggal di tanah suci.    (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015