Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Tim anggar Kalimantan Timur menjalani training camp di Samarinda, Kalimantan Timur, dalam rangka persiapan akhir sebelum berlaga di ajang Pra-PON, 12 September 2015, di Bandung, Jawa Barat.

Ketua umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kaltim Muslimin di Samarinda, Selasa, mengatakan tim Kaltim tersebut berjumlah 24 atlet inti yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Kaltim.

"Mereka kami kumpulkan di Samarinda, untuk menjalani pemusatan latihan, mereka telah memulai TC usai menjalani try-out ke Malaysia pertengahan Agustus 2015," kata Muslimin.

Ia mengatakan, sebelum melakoni TC tersebut sejumlah atlet Kaltim diberangkatkan mengikuti kejuaraan Malaysia Open, dan tim Kaltim bisa meraih empat perak dan satu perunggu.

"Kejuaraan itu dalam rangka evaluasi saja, untuk persiapan akhir sebelum Pra-PON,"jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa untuk latihan teknik dilaksanakan di gedung anggar Herlan Agus Salim di Volder Air Hitam, Samarinda, latihan fisik di Stadion Madya, Sempaja, Samarinda, dan menginap di Hotel Segiri Samarinda.

"Latihan kita laksanakan full dua kali sehari yakni pagi dan sore, meski terkadang ada program yang divariasikan,"jelas Muslimin.

Menurut Muslimin, pelatih asal Korea, Yoo In-Chul yang sempat dipinjamkan menangani tim SEA Games Indonesia, saat ini sudah konsentrasi penuh melatih atlet Kaltim.

"Setiap hari Mr Yun ada dilapangan, dia dibantu tiga pelatih lokal untuk mempersiapkan atlet Kaltim di Pra-PON,"jelasnya.

Ia berharap melalui persiapan intensif dengan melaksanakan TC ini, akan menambah nilai plus persiapan atlet Kaltim menuju Pra-PON.

"Harapan kami bisa meloloskan atlet sebanyak-banyaknya, karena di anggar ada nomer perorangan dan beregu, yang semuanya punya potensi untuk mendapatkan medali,"tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015