Samarinda (ANTARA Kaltim) - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Arif Wibowo memimpin jalan sehat dalam rangkaian program "BUMN Hadir untuk Negeri" untuk memperingati 70 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu.

Jalan sehat yang diikuti masyarakat umum, keluarga dan mitra BUMN yang ada di Samarinda itu dimulai dari komplek Stadion Madya Sempaja dengan mengambil rute seputar Jalan Mohammad Yamin sejauh 8 kilometer, memutar depan pertokoan Samarinda Square, dan kembali finis di Sempaja.

Di lokasi start dan finis, Garuda Indonesia selaku koordinator wilayah Kaltim untuk program "BUMN Hadir untuk Negeri" menyiapkan panggung hiburan dan "door prize" dengan beragam hadiah bagi peserta.

"Jalan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah kita gelar sejak Sabtu (15/6) dalam program BUMN Hadir untuk Negeri. Kami berharap kegiatan ini semacam ini bisa semakin mendekatkan BUMN dengan masyarakat," kata Arif Wibowo.

PT Garuda Indonesia ditunjuk Kementerian BUMN sebagai koordinator wilayah untuk kegiatan di Kaltim yang berlangsung pada 15-17 Agustus 2015. Kegiatan serupa juga digelar serentak oleh BUMN lain di berbagai daerah di Indonesia.

Selain panggung hiburan, panitia penyelenggara juga menjual paket sembako murah, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda menjadi salah satu pusat kegiatan masyarakat untuk berolahraga pada setiap minggu pagi. Di tempat ini juga ada puluhan tenda yang menjual berbagai kuliner khas dan barang-barang kerajinan.

Sehari sebelumnya, Dirut Garuda Indonesia Arif Wibowo dan sejumlah pimpinan BUMN mengadakan "nggowes" (bersepeda bersama) di Kota Balikpapan, sekaligus menyerahkan bantuan kepada sejumlah sekolah di daerah setempat.

Pada Senin atau tepat 17 Agustus, setelah upacara bendera di halaman parkir terminal keberangkatan Bandara Sepinggan Balikpapan, Garuda Indonesia bersama sejumlah BUMN lainnya menggelar lomba-lomba untuk masyarakat dan bazar sembako murah di Lapangan Merdeka. (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015