Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim seleksi calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kaltim telah menyusun nama-nama yang telah dinyatakan lulus tes psikologi tertulis dan wawancara beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua tim seleksi Prof Sarosa Hamongpranoto, mereka yang lulus merupakan yang terbaik dari segi penilaian tim psikolog independen yang telah ditunjuk sebelumnya.

"Jadi tes ini murni yang menilai adalah tim psikolog. Mereka mempunyai beberapa kategori yang dijadikan dasar penilaian dan hasilnya direkomendasikan kepada tim seleksi untuk ditindaklanjuti sebagai dasar dalam mengambil keputusan," kata Sarosa sesusai rapat internal tim seleksi KPID Kaltim, Senin (3/8).

Adapun nama-nama yang telah dinyatakan lulus seleksi tes psikologi dan wawancara sebagai berikut; Mukhransyah, Yosefa Siane Tukan, Suriyatman, Muhammad Hanafi, Ira Maya Kumala Dewi, Yenny Andriatika Siregar, H.S. Adhe Udiani.

Ada juga nama Alfianur Haris, Jepri, Juraidah , Akbar Ciptanto, Andi Muhammad Abdi, Mulyanti, dan M.Andri  Aramiko, Saidi. Ditambahkan Sarosa bahwa keseluruhan peserta berjumlah lima belas orang dari tiga puluh orang yang mengikuti tes psikologi, dan ditambah dengan incumbent sebanyak enam orang yakni Suarno , Wiwi Widaningsih, Nurlia , Zainal Abidin, Nurdin, Sarifudin.

"Jadi keseluruhan peserta yang berjumlah dua puluh satu orang tersebut nantinya akan bersaing dalam tahap akhir ujian yaitu kelayakan dan kepatutan yang nantinya akan dilaksanakan oleh komisi I DPRD Kaltim," ucap Sarosa  didampingi Sayid Alwy AS.

Adapun  nama-nama  yang telah lulus seleksi  tes psikologi dan wawancara dapat  mengikuti  seleksi uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) pada 13 Agustus 2015.

"Peserta diwajibkan membawa peralatan tulis dan bahan/ makalah visi-misi dalam bentuk subcopy (power point)," pesannya. (Humas DPRD Kaltim/adv)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015