Bontang (ANTARA Kaltim) - Pasangan calon petahana Adi Darma-Isro Umarghani mendaftar sebagai peserta pilkada ke KPU Kota Bontang pada Selasa dengan diiringi sekitar 5.000 pendukung dan simpatisannya, yang berjalan kaki dari posko induk di Jalan Ahmad Yani berjarak 1,5 kilometer.  

Saat menggelar jumpa pers, Senin, Adi-Isro menyatakan kesiapannya dalam maju pada Pilkada 2015 dengan didukung enam partai politik, yaitu Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasional Demokrat, Partai Demokrasi Pembangunan Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

"Insya-Allah kalau tidak ada halangan kita akan mendaftar ke KPU pukul 14.00 Wita dengan berjalan kaki bersama pendukung dan relawan," kata Adi Darma.

Adi menyatakan sangat berterima kasih kepada segenap pendukung maupun pengusungnya yang rela mengorbankan waktu untuk mengantarkan dirinya bersama pak Isro.

"Tidak lupa kami berterima kasih kepada semua partai pendukung dan pengusung yang ingin mengantarkan kami ke KPU. Saya tidak bisa memaksakan antusias para pendukung untuk ikut," tambah Adi Darma.

Kendati didukung enam partai politik, ia tetap membuka diri apabila ada partai lain yang ingin ikut bergabung dalam memenangkan Pilkada yang digelar pada 9 Desember 2015.

"Semua partai telah melakukan komunikasi dan tentunya kami tetap membuka diri kepada partai lain untuk ikut bergabung," tegasnya.

Terkait keamanan para pendukungnya, Adi dan Isro Umarghani menyerahkan sepenuhnya kepada pihak keamanan untuk membantu mengawal dan mengawasi.

"Kita sudah minta izin ke pihak keamanan agar jalan menuju ke KPU besok itu ditutup sementara, karena jumlah pendukung kami yang berjalan kaki cukup banyak," ujar Adi Darma.

Setelah melakukan pendaftaran ke KPU, pasangan Adi-Isro akan melakukan syukuran kecil-kecilan di posko induk.

Keduanya berharap para pendukung dan relawannya untuk tetap menjaga situasi yang kondusif dan memberikan kepercayaan kepada seluruh koordinator massa agar menjaga situasi tetap kondusif.

Terkait kemungkinan bertemunya dua massa pendukung saat melakukan pendaftaran, Adi Darma menambahkan bahwa sejak sebelumnya sudah mengonfirmasi ke KPU mengenai jadwal kedatangan, sehingga kalau kemudian ada calon lain yang mendaftar bersamaan, pihaknya menyerahkan hal itu kepada KPU.

"Kita akan tetap jaga situasi yang kondusif dan tetap melakukan koordinasi kepada segenap partai pendukung dan pengusung ataupun relawan untuk menjaga situasi tetap aman dan terkendali," tambahnya. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015