Sangatta (ANTARA Kaltim) - Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera resmi mengusung petahana Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman dengan Wakil Ketua DPRD Alfiat Aswad sebagai calon bupati pada pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015.

Pasangan Ardiansyah Sulaiman-Alfiat Aswad (ASAA) di Sangatta, Kutai Timur, Senin, secara resmi mengumumkan pencalonannya pada Pilkada Kutai Timur 2015.

Duet ASAA terjadi setelah ada rekomendasi dua partai politik pengusung, yakni Surat Keputusan DPP Partai Demokrat Nomor 40/SK/DPP.PD/VII/2015, dan SK DPP PKS nomor 46/SKEP/DPP-PKS/1436 H tanggal 13 Juni 2015.

Ardiansyah Sulaiman yang sebelumnya adalah wakil bupati, resmi dilantik sebagai bupati Kutai Timur pada Mei 2015, menggantikan posisi Isran Noor yang mengundurkan diri pada awal 2015.

"Saya dan Pak Alfian sudah resmi mendapat rekomendasi DPP Partai Demokrat dan PKS. Insya-Allah siap mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kutai Timur untuk maju pilkada," kata Ardiansyah.

Sesuai jadwal KPU, pendaftaran calon peserta pilkada serentak tahap pertama dilaksanakan pada 26-28 Juli 2015.

"Sebelum mendaftarkan diri ke KPU, kami akan menggelar deklarasi. Doakan kami berdua diberi kepercayaan dan amanah rakyat untuk melanjutkan pembangunan dan menyejahterakan rakyat Kutai Timur," tambah Ardiansyah.

Sementara itu, Alfiat Aswad menyatakan siap mengundurkan diri dari anggota DPRD Kutai Timur setelah resmi mendapat penugasan dari partai untuk maju pilkada.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Daerah Kutai Timur Ismunandar juga memastikan maju dalam perebutan kursi bupati dengan menggandeng anggota DPRD Kutai Timur, Kasmidi Bulang.

"Sudah bisa dipastikan saya akan berpasangan dengan Pak Kasmidi pada pilkada mendatang," kata Ismunandar.

Kendati demikian, ia belum bersedia merinci partai politik yang akan menjadi kendaraannya untuk mendaftar ke KPU Kutai Timur.

"Yang jelas ada biru, hijau, biru tua, dan oranye. Kalau dihitung-hitung, kursi di DPRD jumlahnya pas-pasan," ujarnya.

Selain kedua pasangan tersebut, ada satu lagi pasangan bacabup-bacawabup yang juga siap memanaskan persaingan, yakni duet Mahyunadi-Agiel Suwarno. Mereka adalah ketua DPRD Kutai Timur dan ketua DPC PDI Perjuangan Kutai Timur.  (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015