Bontang (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kota Bontang, Kalimantan Timur, tetap melanjutkan program umrah gratis bagi anggota Himpunan Majelis Taklim Kota Bontang, meskipun tanpa bantuan dana dari APBD.

Wali Kota Bontang Adi Darma saat buka puasa bersama anggota HMTB, Selasa, mengatakan program umrah gratis ini sudah menjadi komitmennya dan akan terus dilanjutkan.

"Insya Allah bagi ibu-ibu HMTB yang telah berhasil mendapatkan undian paket umrah beberapa waktu lalu, keberangkatannya diusahakan untuk dipercepat," katanya dalam acara di rumah jabatan wali kota itu.

Program ini rencananya dilakukan setelah lebaran. Sedangkan pembiayaan akan menggunakan uang pribadi wali kota yang berasal dari gaji selama setahun ini, kata Adi Darma.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan pembangunan di Kota Bontang yang terus berkembang tidak lepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat, termasuk anggota HMTB.

"Tanpa dukungan masyarakat, program pembangunan yang sudah dicanangkan pemerintah tidak mungkin bisa berjalan dengan baik. Atas nama pemerintah dan pribadi, saya ucapkan terima kasih atas dukungan ibu-ibu yang tergabung dalam HMTB," ujarnya.

Kegiatan buka bersama yang juga dihadiri tokoh masyarakat dan pejabat di lingkungan Pemkot Bontang itu, diisi ceramah agama oleh Ustadz Das'ad Latif, salah satu mubaliq kondang dari Makassar. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015