Samarinda(ANTARA Kaltim) - Ketua DPRD Kaltim, HM Syahrun HS memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja jajaran Polda Kalimantan Timur dalam melakukan penegakan hukum, melayani rakyat serta memberikan pengayoman dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
“Saya memberikan acungan dua jempol atas prestasi dan kinerja jajaran Polda Kalimantan Timur. Polri benar-benar hadir di tengah masyarakat, sehingga Kalimantan Timur maupun Kalimantan Utara hingga kini tetap aman dan kondusif. Ini merupakan modal besar kita dalam membangun daerah ini,” kata Syahrun usai menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-69 yang digelar jajaran Polda Kaltim di lapangan SPN Balikpapan, Rabu (1/7) tadi.

Menurut politisi Partai Golkar asal Dapil Kukar – Kubar dan Mahulu, kelahiran Kota Bangun, Kutai Kartanegara, 3 Mei 1954 ini, gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, baik berupa tindak kriminalitas maupun ancaman teror, dapat diatasi dengan baik oleh jajaran Polda Kaltim.

Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat melalui bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) maupun patrol-patroli rutin yang dilaksanakan ujung tombak terdepan pelayanan Polri, benar-benar dirasakan oleh rakyat, sehingga menciptakan rasa aman dan tentram.

Sekarang banyak muncul penghargaan dari masyarakat bahwa polisi mudah dihubungi ketika mereka memerlukan bantuan. Ini pertanda bahwa masyarakat juga merasakan manfaat atas peningkatan pelayanan yang diberikan jajaran Polri. Kita tentu saja harus memberikan penghargaan dan apresiasi.

Lanjut Syahrun terhadap kelemahan Polri yang masih dikeluhkan masyarakat, Syahrun percaya korps Bhayangkara akan terus memperbaikinya. Ini juga sejalan dengan tema HUT Bhayangkara ke-69:  “Melalui Revolusi Mental, Polri Siap Memantapkan Soliditas dan Profesionalisme Guna Mendukung Pembangunan Nasional.

“Saya yakin dan percaya, Polri ke depan, khususnya jajaran Polda Kaltim semakin baik.  Saya atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kaltim mengucapkan Dirgahayu Polri ke-69, Insya Allah jajaran kepolisian akan selalu dicintai rakyat,” katanya.(Humas DPRD Kaltim/adv)


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015