Penajam (ANTARA Kaltim) - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Penajam Paser Utara, akan menggelar razia jelang bulan Ramadan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang menjalankan ibadah puasa.

"Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang menjalankan ibadah puasa, kami bersama Polres Penajam Paser Utara akan menggelar razia," ungkap Kepala Satpol PP Kabupaten Penajam Paser Utara, Budi Santoso, di Penajam, Senin.

Satpol PP kata Budi Santoso, akan segera berkoordinasi dengan Polres Penajam Paser Utara untuk bekerja sama dalam pelaksanaan razia jelang Ramadhan tersebut.

"Kami (Satpol PP) tidak bisa menggelar razia tanpa melibatkan pihak kepolisian, karena sasaran pada razia tersebut adalah agen atau penjual minuman keras (miras) dan petasan," katanya.

"Jadi, kami akan segera berkoordinasi dengan Polres karena razia yang akan dilakukan itu yakni pemberantasan penyakit masyarakat diantaranya minuman keras dan petasan sehingga kami harus bekerja sama dengan pihak kepolisian," ungkap Budi Santoso.

Selain minuman keras lanjut Budi Santoso, Satpol PP juga akan merazia penjualan petasan karena masuk kategori bahan peledak yang sangat mengganggu bahkan membahayakan jiwa.

"Kami akan menysisir pasar sampai kios-kios. Jika ditemukan ada yang menjual petasan akan langsung kami sita," tegas Budi Santoso.

Satpol PP Kabupaten Penajam Paser Utara tambah dia, akan menindak para penjual minuman keras dan petasan tersebut berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan menerapkan sanksi tegas, sesuai peraturan daerah.     (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015