Bontang (ANTARA Kaltim) - Wali kota Bontang Adi Darma saat memimpin apel di halaman kantor Dinas Kesehatan, Kamis, mengatakan prestasi Bontang dalam meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) harus dipertahankan sebagai bentuk perwujudan enam program prioritas.

     Hadir dalam kegiatan apel pagi tersebut, antara lain Sekkota Bontang HM Syirajudin, Asisten Administrasi Umum Hj Sarifah Nurul Hidayati, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Hj Siti Ngaisah, Kepala Inspektorat Daerah Hari Bambang Riyadi, serta kepala puskesmas se-Kota Bontang.

     Ia mengatakan pembangunan bidang kesehatan sudah berjalan dengan baik dan manfaatnya juga telah dirasakan oleh masyarakat. Namun, implementasinya harus bisa terus disempurnakan, karena kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi.

     "Saya memanfaatkan momen apel ini untuk bersilaturahmi dengan seluruh jajaran staf dan pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan, karena biar bagaimanapun seluruh pegawai di sini merupakan bagian dari pemerintahan yang selama ini menjadi perpanjangan saya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Taman," katanya.

     Adi Darma juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur pemkot yang telah turut serta dan berperan penting dalam suksesnya pelaksanaan program kerja pemerintah selama empat tahun terakhir.

     Wali kota menambahkan pemkot terus berupaya keras membenahi pelayanan sebagai bukti kesuksesan program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan.

     "Penghargaan yang kita nanti-nantikan akhirnya berhasil juga kita raih, yaitu opini WTP. Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi bidang pelaporan  keuangan dan pemberian opini WTP ini tentunya menegaskan bahwa pelaksanaan dan pemanfaatan APBD di Kota Bontang telah dilaksanakan dengan benar serta sesuai dengan aturan, jelasnya.

     Dalam kesempatan itu, Adi Darma mengajak seluruh SKPD di lingkungan Pemkot Bontang agar mempertahankan prestasi yang telah diraih tersebut di tahun-tahun berikutnya. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015