Samarinda (ANTARA Kaltim) -  DPRD Kalimantan Timur mengharapkan pelaksanaan program tanggung jawab sosial perusahaan atau "corporate social responsibility" (CSR) PT Badak LNG Bontang bisa disinergikan dengan program pembangunan pemerintah kota setempat agar lebih tepat sasaran ke masyarakat.

Wakil Ketua DPR Kaltim Henry Pailan Tandi Payung ketika dihubungi dari Samarinda, Kamis, mengatakan sinergi program CSR perusahaan dengan pemerintah daerah bisa membawa dampak yang terbaik bagi masyarakat di sekitar perusahaan.

"Koordinasi dengan pemerintah setempat agar sasarannya lebih tepat. Apa yang dibutuhkan dan mana yang prioritas untuk menjadi perhatian bagi perusahaan. Saya kira ini pasti akan lebih efektif," kata Henry, yang memimpin rombongan Komisi III DPRD Kaltim melaksanakan kunjungan ke Kota Bontang.

Dalam kegiatan itu, rombongan Komisi III DPRD Kaltim mengunjungi perusahaan gas PT Badak LNG, PT Pupuk Kaltim dan DPRD Kota Bontang.

Menurut Henry, berbagai persoalan kota sudah pasti menjadi bagian program yang harus dituntaskan oleh Pemkot Bontang, sehingga dengan bantuan CSR perusahaan menjadikan program Pemkot juga semakin ringan.

Salah satu contoh seperti penanganan persoalan banjir di Bontang, hendaknya bisa menjadi perhatian perusahaan untuk turut membantu mengatasi masalah tersebut.

"Yang pasti CSR yang arahnya bermanfaat bagi masyarakat dan sebagaimana diharapkan masyarakat sehingga tepat sasaran," ujarnya.

Henry mengatakan DPRD Kaltim akan memberikan apresiasi kepada perusahaan yang punya sumbangsih besar pada masyarakat sekitar, sehingga apapun persoalan yang dihadapi perusahaan, baik dengan masyarakat maupun pemerintah, maka DPRD siap membantu memfasilitasinya.

"Sejauh ini PT Badak LNG Bontang cukup banyak berbuat dalam membantu dan memberikan manfaat bagi warga Bontang," ungkap Henry.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015