Samarinda (ANTARA Kaltim) – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) KE-65 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang dirangkai perayaan HUT ke-58 Perlindungan Masyarakat (Linmas) digelar di Stadion Madya Sempaja, Kamis (7/5).

Kegiatan HUT Satpol PP tersebut  dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisyal dan Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Faisyal Assegaf beserta beberapa perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), rangkaian acara diwarnai dengan beberapa pertunjukan baris-berbaris, marching band, serta peragaan kepiawaian personel Satpol PP dalam ilmu bela diri.

Wakil Ketua DPRD Kaltim yang akrab disapa Andi Faisyal mengatakan. dalam peringatan HUT ini, kita semua berharap Satpol PP dan Linmas mampu mengemban tugas dan tanggungjawabnya dalam penegakan peraturan di daerah masing-masing. Terpenting ialah, selaku aparatur pemerintah terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dalam peraturan Mendagri sudah tertuang Satpol PP bisa terus meningkatkan motivasi kerja mereka. Karena tupoksinya selaku garga terdepan, maka satpol PP dan Linmas dituntut untuk bisa menjaga citra dan wibawa pemerintah,” kata Andi faisyal.

Lebih lanjut, Legislator Partai Demokrat ini juga mengatakan, jika peringatan HUT kali ini hendaknya dijadikan momentum dalam upaya peningkatan kualitas pribadi masing-masing. Tidak terbatas pada tugas, pokok dan fungsi saja, namun selaku aparatur pemerintah kita semua wajib ikut berpartisipasi terhadap seluruh peraturan kota termasuk kebersihan, kelestarian lingkungan serta bakti sosial kemanusiaan selaku tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah sehingga dapat lebih profesional, kompeten dan berintegritas tinggi yang pada saatnya nanti dapat lebih menunjang tugas pokok dan fungsi operasional dilapangan.

‘’Saya berharap kedepannya sebagai penegak Perda, Satpol PP mampu merevitalisasi semangat pengabdian, sehingga selalu dapat tampil prima, simpati dan tegas dalam pelaksanaan tugas,’’ kata Andi Faisyal lagi.

Disamping itu, Andi Faisyal juga berharap kepada seluruh personel Satpol PP dan Linmas supaya tidak bertindak kasar dan keras dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Dalam menegakan Perda, sebaiknya Satpol PP tidak melakukan kekerasan dengan alasan apapun. Kedepankan cara-cara dialog dan persuasif harus dapat diterapkan saat mejalankan tugas penegakan peraturan.

“Saya mewakili seluruh anggota dan sekretariat DPRD Kaltim mengucapkan selamat memperingati hari jadi kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satuan Linmas diseluruh Indonesia.

 Di kesempatan berkah ini, juga saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya, penghargaan serta ucapan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan Satpol PP dan Linmas selaku garda terdepan penegak peraturan," kata Andi Faisyal. (Humas DPRD Kaltim/adv/tos/oke)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015