Samarinda (ANTARA Kaltim) - Wakil Gubernur Kalimantan Timur HM Mukmin Faisyal HP memonitor kegiatan gelar aset daerah di lingkungan Sekretariat DPRD Kaltim dalam rangka peningkatan kedisiplinan dan kualitas kinerja para pegawai negeri sipil di daerah setempat.

Mukmin yang ditemui di sela kegiatan gelar aset di Samarinda, Selasa, mengatakan pemantauan aset akan dilakukan secara bergilir pada setiap instansi pemerintahan dan tidak hanya terfokus untuk kesekretariatan dewan.

"Gelar aset ini bukan hanya sekadar menginventaris aset, namun juga kesiapan personel baik tingkat kehadiran serta kelengkapan pakaian beserta atribut yang dikenakan. Sebagai pegawai tentu ada kewajiban yang harus dipenuhi, sehingga tidak hanya menuntut hak," kata Mukmin.

Menurut Mukmin, gelar aset juga sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam mewujudkan tertib administrasi penataan barang milik daerah.

"Termasuk aset kendaraan yang dicek secara fisik maupun kelengkapan dokumen kepemilikannya," jelas Mukmin,

Gelar aset diawali dengan apel pagi yang diikuti oleh seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Pada apel itu dilakukan pembacaan "10 Prinsip Tata Pemerintahan yang Baik", yang dilanjutkan pengecekan fisik dan dokumen kendaraan.

Wagub beserta Sekretaris DPRD Kaltim Achmadi dan jajarannya langsung menuju ke lokasi pengecekan kendaraan yang diparkir di halaman kantor DPRD Kaltim.

"Setidaknya untuk kendaraan-kendaraan yang kelengkapan surat-suratnya belum lengkap harus secepatnya diurus selambat-lambatnya dalam waktu tiga bulan ini," tutur Mukmin.    (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015