Sangatta (ANTARA Kaltim) - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat menggelar lomba karya tulis bagi seluruh Wartawan Indonesia tentang Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2015.

Komandan Komando Daerah Militer (Dandim) 0909/SGT Kutai Timur, Letkol Inf. Ibnu Hudaya di Sangatta, Selasa, mengatakan lomba karya jurnalistik TMMD terbuka untuk seluruh Wartawan media cetak online nasional dan daerah, wartawan media elektronik nasional dan daerah.

"Lomba karya Jurnalistik kali ini mengambil yang telah ditentukan, Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Guna Memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat. Dan Membangkitkan Semangat Gotong Royong Guna Memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat," kata Dandim Letkol Ibnu Hudaya.

Menurut Dandim, selain memberi kesempatan bagi para jurnalis, lomba karya jurnalis akan melibatkan peserta para Dandim/ Dansatgas, sebagai upaya transformasi informasi kepada publik tentang kegiatan TMMD.

Ia mengatakan. waktu pelaksanaan lomba dilaksanakan dua kali dalam setahun sesuai dengan pelaksanaan kegiatan TMMD dengan dua tahap, yakni tahap I, Pembukaan lomba pada awal bulan April 2015 (Pada Rakornis TMMD ke 94 TA 2015).

Penilaian lomba dimulai pada awal April sampai awal Juli 2015. Penyerahan hadiah lomba dilaksanakan pada bulan September 2015 saat pelaksanaan Rakornis TMMD ke 95 TA 2015 oleh Kasad.

Kemudian tahap II, Pembukaan lomba pada awal bulan September 2015 (Pada Rakornis TMMD ke 95 TA 2015. Penilaian Lomba dimulai pada awal September sampai akhir November 2015.

Penyerahan hadiah lomba dilaksanakan pada bulan Desember 2015 saat pelaksanaan Rapat Paripurna TMMD ke 36 TA 2015 oleh Panglima TNI/Kasad.

Sedangkan batas waktu pengiriman tahap I dapat dikirim ke panitia pusat dari mulai pelaksanaan TMMD pada awal April 2015 hingga akhir Juli 2015.

Tahap II dikirim ke panitia pusat dari mulai pelaksanaan TMMD pada September hingga akhir November 2015.

Hasil karya jurnalistik yang sudah dimuat di media massa baik televisi, cetak dan online (bukan blog pribadi) dikirim melalui Kodim setempat atau dapat dikirim langsung ke koordinator lomba jurnalistik TMMD, dengan disertakan nama alamat, media dan Nomor Handphone peserta ke alamat Dispenad-Mabesad Jl. Veteran No. 5 Jakarta Pusat email penum51@gmail.com. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015