Bontang (ANTARA Kaltim) - Wali Kota Bontang Adi Darma menegaskan bahwa pihaknya sudah menginstruksikan segera melelang proyek fisik dari sejumlah program prioritas, meskipun pejabat definitif dinas terkait masih dalam proses lelang jabatan.

     "Beberapa proyek fisik yang kita prioritaskan perlu segera dilelang dahulu, karena mepetnya waktu pelaksanaan dan masa jabatan saya," kata Wali Kota ketika ditemui seusai menghadiri rapat paripurna DPRD mengenai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) di Bontang, Senin.

     Soal lelang proyek, Adi Darma mengatakan pemkot telah mengategorikan proyek itu dengan membagi beberapa pekerjaan berdasarkan skala prioritas. Bahkan, ada proyek yang sudah masuk Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan segera dilelang.

     Wali kota mencontohkan proyek pembangunan Pasar Citra Mas yang menjadi salah satu program prioritas tentunya, sehingga secepatnya proses lelang dilakukan karena masuk anggaran tahun jamak.

     "Karena masuk kontrak jangka panjang, maka pengerjaannya bisa dilanjutkan menggunakan anggaran 2016 sampai dengan Maret. Untuk saat ini, prosesnya di ULP sudah berjalan dan silakan lihat perkembangannya di sana (ULP)," ujar Adi Darma. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015