Sangatta (ANTARA Kaltim) -  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka Apkasi International Trade And Investment Summit (AITIS) 2015 di Jakarta Mei mendatang.

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonsia (Apkasi) Isran Noor mengatakan Presiden Jokowi akan membuka AITIS 2015 yang digelar di JIEXpo Kemayoran Jakarta, 13-15 Mei mendatang.

"Apkasi akan meminta restu beliau Bapak Presiden Jokowi agar bersedia membuka AITIS 2015 ini" kata Isran Noor, Jumat.

Menurut Isran juga bupati Kutai Timur itu, kegiatan AITIS 2015 ini meliputi Business Forum dan Pameran Potensi Perdagangan dan Investasi.

Ia mengatakan penyelenggaraan AITIS 2015 yang diselenggarakan oleh Apkasi yang beranggotaan 412 pemerintah kabupaten, merupakan kegiatan tahunan promosi perdagangan dan investasi pemerintah kabupaten.

"Melalui AITIS ini, Apkasi memfasilitasi jangkauan komunikasi potensi daerah dalam kegiatan ekonomi internasional" kata Isran Noor.

Ia menambahkan, AITIS 2015 peserta yang akan hadir seperti pemerintah kabupaten dan kota seluruh Indonesia, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat seperti Kementerian-Kementerian, Perusahaan BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta dalam negeri dan perusahaan asing.

Kemudian juga diharapkan hadir sebagai peserta exhibition maupun sebagai peserta strategic business forum AITIS 2015- Indonesia Investment Week.

Kegiatan yang melibatkan kementerian lintas sektor ini, menjadi ajang promosi dan diskusi seluruh pemerintahan daerah sampai pemerintah pusat, dalam merebut peluang perdagangan dan investasi.

Peserta yang hadir juga perusahaan swasta dalam dan luar negeri yan berasal dari luar negeri, seperti Amerika Serikat, Eropa, Tiongkok, Afrika dan Timur Tengah. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015