Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Kegiatan Kutai Kartanegara Rockin`Fest (KRF) yang akan dilaksanakan pada 7 Maret 2015 di Lapangan Panahan Kompleks Olahraga Aji Imbut, Tenggarong Seberang dengan menghadirkan FireHouse, sebagai ajang mempromosikan pariwisata Kutai Kartanegara.

"Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari berpesan agar kegiatan KRF ini juga sebagai ajang memperkenalkan pariwisata di daerah ini," ungkap Event Manager KRF 2015, Akbar Haka, Rabu.

Ajang KRF 2015 itu kata Akbar Haka diperkirakan akan dihadiri 50 ribu penonton yang sebagian datang dari luar Kaltim, bahkan dari luar negeri.

"Hal ini bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan potensi wisata Kutai Kartanegara, sehingga pada saat kegiatan KRF 2015 tersebut kami juga akan menampilkan tarian etnis Dayak yaitu Tari Perang dan Hodoq," kata Akbar Haka.

Di sekitar arena KRF 2015 juga lanjut Akbar Haka, akan disediakan tenda untuk penjual jajanan dan souvenir khas Kutai.

"Saat pelaksanaan KRF nanti, kami juga memberikan kesempatan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kutai Kartanegara untuk promosi, diantaranya promosi pesta adat seni dan budaya Erau serta destinasi wisata lainnya," ujar Akbar Haka.

Ia juga berharap, ajang KRF yang merupakan salah satu kegiatan musik rock terbesar tanah air dapat dimanfaatkan masyarakat secara tertib untuk menumbuhkan usaha ekonomi kreatif.

Persiapan KRF 2015 yang mengadirkan band asal Amerika Serikat FireHouse tambah dia, sudah mencapai 90 persen.

"Lapangan sudah dibersihkan dan panggung telah berdiri, izin keramaian dari Mabes Polri dan Polda Kaltim juga telah kami kantongi sehingga 10 persennya tinggal penyelesaian akhir," ujarnya.

Rencananya, FireHouse yang dimotori C. J. Snare (vokalis), Bill Leverty (gitar), Michael Foster (drum), Allen McKenzie (bass), kata Akbar Haka, akan tiba di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong pada Kamis (5/6) malam.

Band pelantun "When I Look Into Your Eyes" ini juga dijadwalkan akan ke kediaman Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura HAM Salehoeddin II dan berkunjung ke Museum Mulawarman pada 7 Maret 2015.

Sama seperti KRF tahun-tahun lalu, KRF 2015 juga lanjut dia, akan diisi dengan penampilan band lokal dan band nasional sebelum konser utama FireHouse, sehingga KRF pada 7 Maret tersebut akan dimulai sekitar pukul 13.00 wita hingga 23.30 Wita.

KRF merupakan kegiatan musik cadas persembahan Gerbang Raja yang digarap bekerja sama dengan Distorsi Rockaholicompany selaku event organizer.Akbar menambahkan konser musik rock terbesar tanah air tersebut kembali digelar tanpa dipungut biaya dengan tidak menggunakan APBD.

"Kebijakan tak memungut biaya ini menjadikan KRF sebagai satu-satunya perhelatan rock skala internasional yang gratis," ungkapnya Akbar Hakal.    (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015