Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berharap ajang kegiatan "Samarinda Betabuh" bisa menjadi salah satu momentum bagi generasi muda di daerah setempat untu mencegah penyalahgunaan narkoba.

"Kegiatan ini sangat positif guna mendukung pengembangan kemampuan generasi muda dalam kreatifitas bermusik," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretaris Provinsi Kaltim, Sayid Adiyat usai membuka "Samarinda Betabuh" dan final kompetisi drum dan perkusi di Dermaga Tepian Mahakam, Samarinda, Minggu.

Kegiatan tersebut diikuti peserta mulai dari jenjang usia muda, remaja hingga dewasa. Selain itu, even ini juga ajang pencarian bakat seni sejak usia dini yang diharapkan mampu mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional, terutama di bidang musik.

Adiyat mengatakan Pemprov Kaltim sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena bisa memberikan banyak manfaat bagi generasi muda.

Pihaknya juga berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahun, sehingga mampu mencetak generasi muda berbakat di daerah, khususnya di bidang musik dan penabuh drum.

Ketika melihat kegiatan tersebut, Adiyat menilai sangat banyak generasi muda Kaltim yang antusias mengikuti, terutama bagi usia muda antara 8-10 tahun.

"Saya yakin, ke depan generasi muda kita tidak kalah dengan musisi-musisi andal dari Pulau Jawa maupun Jakarta. Apalagi kegiatan ini selalu dilaksanakan setiap tahun dan Pemprov Kaltim siap memfasilitasi," jelasnya.

Kegiatan dalam rangkaian HUT ke-58 Provinsi Kaltim dan Hari Jadi ke-56 Kota Samarinda itu mendapat perhatian dari ribuan masyarakat yang hadir untuk menyaksikan langsung. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015