Bontang (ANTARA Kaltim) - Wali Kota Bontang, Kalimantan Timur, Adi Darma dikabarkan akan "melamar" ke Partai Nasional Demokrat sebagai salah satu kendaraan politik untuk maju dalam pemilihan kepala daerah setempat pada akhir 2015.

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Partai Nasdem Kota Bontang Saharuddin ketika dikonfirmasi di Bontang, Sabtu, mengatakan pihaknya mendapat konfirmasi dari orang dekat Adi Darma soal rencana pendaftaran tersebut.

"Kami sudah dapat konfirmasi dari ajudannya, tapi belum ada kepastian kapan Pak Adi Darma akan mengambil formulir pendaftaran ke Sekretariat Partai Nasdem," katanya.

Sebelumnya, sudah ada dua orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon, yakni Vice President PT Indominco Mandiri HM Nasution dan Ketua DPD Golkar Andi Harun.

Saharuddin menambahkan pengambilan formulir pendaftaran untuk penjaringan bakal calon akan ditutup pada 3 Maret 2015.

Setelah itu, Partai Nasdem Bontang juga akan melakukan survei terhadap seluruh calon yang telah mendaftar dengan melibatkan lembaga ternama dan Dewan Pengurus Pusat Partai Nasdem.

Dikonfirmasi terpisah, Wali Kota Bontang Adi Darma membenarkan bahwa pihaknya telah memerintahkan timnya untuk mengambil formulir pendaftaran di sekretariat Partai Nasdem.

"Saya sudah melakukan penjajakan dengan elite Partai Nasdem di tingkat provinsi dan pusat. Selain itu, tim saya juga sudah mulai melakukan komunikasi ke berbagai partai politik yang membuka penjaringan bakal calon," ujarnya.

Menurut Adi Darma, Partai Nasdem merupakan salah satu parpol telah dijajaki dan saat ini terus melakukan komunikasi dengan parpol lainnya, seperti PDI Perjuangan dan Partai Golkar yang rencananya juga membuka pendaftaran bakal calon untuk Pilkada 2015.

"Tidak ada masalah. Namanya membangun komunikasi sah-sah saja dengan parpol manapun. Saya juga telah melakukan beberapa persiapan untuk pilkada mendatang," tambahnya.

Selain mendekati parpol, Adi Darma juga secara intensif mempererat silaturahmi dengan beberapa tokoh masyarakat dan ormas di Kota Bontang, termasuk mantan Wali Kota Bontang Andi Sofyan Hasdam.

"Pak Sofyan adalah senior saya di Partai Golkar, sekaligus guru saya di politik," ujarnya. (*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015