Samarinda(ANTARA Kaltim) -  Tim Pusamania Borneo Football Club (PBFC) menargetkan kemenangan saat melakoni laga perdana Liga Super Indonesia menghadapi tuan rumah Gresik United pada 25 Februari 2015 di Gresik, Jawa Timur.

Manajer tim PBFC Dandri Dauri di Samarinda, Kaltim, Selasa, mengatakan, target tiga poin dinilai realistis karena amunisi pemain yang dibawa tim berjuluk "Pesut Etam" cukup komplit dengan materi pemain bintangnya, seperti Erick Week, Srdjan Lopicic, Egi Melgiansyah, dan lain sebagainya.

Sedangkan tuan rumah Gresik United, lanjut Dandri, punya persoalan dengan cederanya delapan pemain inti dan kemungkinan berpindahnya home base Gresik United menunggu keputusan PT Liga.

"Kami akan berupa maksimal untuk meraih poin sempurna pada laga perdana nanti, karena kami juga kartu mati pemain andalan Gresik United, Diego Gamma yang sebelumnya sempat bergabung dengan PBFC," jelas Dandri.

Ia menyadari merebut tiga poin di kandang lawan bukan persoalan yang mudah bagi kontestan Liga Super Indonesia apalagi seperti PBFC sebagai tim debutan ISL.

Hanya saja, lanjut Danri, tim kebanggaan kota Samarinda ini punya motivasi besar untuk mengawali kompetisi dengan hasil yang memuaskan.

"Kalau untuk persiapan saya rasa sudah cukup, karena selain menjalani TC kami juga sempat mengikuti turnamen Piala Walikota Padang, mudah-mudahan persiapan panjang ini bisa membawa hasil saat pertandingan sesungguhnya,"papar Dandri.

Dikatakan Dandri, tim PBFC akan bertolak menuju tur ke Jawa Timur pada 20 Februari, dengan membawa 20 pemain inti.

Usai menjalani laga melawan Gresik United, tim PBFC akan melakoni pertandingan selanjutnya melawan Persebaya Surabaya pada 29 Februari. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015