Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang berencana mencari pendamping dari kalangan pengusaha untuk maju sebagai bakal calon wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah Balikpapan tahun 2015.

"Saya akan cari dari kalangan pengusaha untuk wakil wali kota mendampingi saya sebagai wali kota," kata Heru Bambang di Balikpapan, Rabu.

Ia mengatakan alasan memilih pengusaha sebagai pendamping, karena perjalanan karirnya dimulai sebagai pengawai negeri sipil atau birokrat dengan jabatan karir terakhir Sekretaris Kota Balikpapan.

Saat ini, Heru Bambang juga menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Balikpapan.

"Apabila Partai Golkar membuka pendaftaran bakal calon di luar kader partai, saya bersedia untuk mendaftarkan diri. Namun, apabila peluang pendaftaran dari luar partai tertutup, saya daftar dari partai lain," ujarnya.

Saat disinggung adanya wacana akan berpasangan dengan Rahmad Mas`ud, ia mengatakan bahwa sudah ada kesepakatan untuk maju bersama selama lima tahun ke depan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kaltim HM Mukmin Faisyal mengatakan bahwa saat ini sedikitnya ada lima bakal calon wali kota Balikpapan yang potensial.

"Kelima orang tersebut dari internal Golkar yakni Rizal Effendi, Andi Burhanuddin Solong dan Abdulloh. Sedangkan di luar Partai Golkar yakni Rahmad Mas`ud dan Heru Bambang," kata Mukmin.    (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015