Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Ketua DPD II Partai Golkar Samarinda Jafar Abdul Gaffar menegaskan tidak akan melamar ke partai lain untuk mendaftarkan diri dalam proses penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada 2015.

Ditemui wartawan di Samarinda, Kamis, Jafar Abdul Gaffar mengatakan bahwa dirinya hanya mendaftar dalam proses penjaringan calon pemimpin Kota Samarinda yang digagas Partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

"Kolabarasi dan penjajakan dengan partai lain untuk memenangkan Pilkada Samarinda 2015 memang diperlukan. Mekanismenya pasti akan dilakukan Partai Golkar, namun secara pribadi saya tidak akan mendaftar sebagai calon di luar yang diusung Partai Golkar," katanya.

Keikutsertaan pasangan petahana (incumbent) Wali Kota Samarinda Syaharie Ja`ang dan Wakil Wali Kota Nursyiwan Ismail dalam proses penjaringan yang dilakukan Partai Golkar, menurut Gaffar bukan sebagai pesaing.

Ia justru mengaku bangga karena keberadaan Partai Golkar masih diminati oleh pemimpin dan calon pemimpin terbaik di Kota Samarinda.

"Biarlah tim penjaringan yang memutuskan. Yang pasti, saat ini saya sudah mengambil formulir dan akan melengkapi, selanjutnya menyerahkan berkas persyaratan pada Kamis (29/1) depan," jelas Gaffar.

Ia memutuskan maju dalam proses penjaringan bakal calon untuk Pilkada 2015, setelah mendapatkan dukungan penuh dari pengurus dan kader partai DPD II Kota Samarinda.

Secara terpisah, Ketua DPRD Kota Samarinda Alpard Syarief menegaskan bahwa Jafar Abdul Gaffar merupakan kader terbaik yang dimiliki DPD II Partai Golkar Samarinda.

"Kami akan mendukung sepenuhnya kepada Jafar Abdul Gaffar dalam Pilkada Kota Samarinda, entah sebagai wali kota atau wakil wali kota," ujarnya.

Menurut Alpard, rumusan untuk menentukan pilihan calon wali kota dan calon wakil wali kota akan menjadi pertimbangan serius di internal partai, bukan hanya DPD II Golkar Samarinda.

"Sudah pasti kami akan meminta petunjuk organisasi di atas kami yakni DPD I Golkar Kaltim dan DPP Golkar," tambahnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015