Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) meraih 17 penghargaan Panji Keberhasilan Pembangunan yang diserahkan Wakil Gubernur Kaltim, HM Mukmin Faisyal, kepada Bupati Kukar, Rita Widyasari disaksikan Gubernur Awang Faroek.

Penyerahan panji keberhasilan pembangunan tersebut pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-58 Pemprov Kaltim yang dipusatkan di GOR Sempaja Samarinda, Jumat.

Sebanyak 54 jenis penghargaan berupa Panji Keberhasilan diserahkan kepada bupati, wali kota, camat, dan sejumlah tokoh di Kaltim, karena mereka berhasil membangun di bidang tertentu yang manfaatnya sangat besar bagi masyarakat dan daerah.

Bupati Kukar, Rita Widyasari terkait prestasi yang diraihnya paling banyak di kabupaten kota mengatakan, pencapain Panji Keberhasilan tersebut paling tinggi dibanding tahun lalu sebanyak 11 panji dimana Balikpapan meraih terbanyak penghargaan yakni 11 panji dari 46 panji yang tersedia.

"Cita-cita kita memang ingin mengalahkan Balikpapan, dimana tahun lalu Balikpapan meraih panji paling banyak. Keberhasilan ini merupakan kerja keras semua SKPD dengan pengawasan dan evaluasi," kata Rita.

Adapun yang menjadi andalan dalam keberhasilan tersebut diantaranya di bidang pengelolaan keuangan dan peternakan, kata Bupati.

"Makanya setiap tiga bulan sekali ada monitoring dan evaluasi (monev), dimana saya menanyakan pencapaian keberhasilan pembangunan dari seluruh SKPD. Saat ini proyek pembangunan sudah tercapai 86 persen di Kukar," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan, keberhasilan meraih 16 Panji Keberhasilan tersebut bukan merupakan target utama.

"Kita bersyukur Balikpapan meraih keberhasilan dan terus meningkatkan pembangunan," kata Rizal. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015