Samarinda (ANTARA Kaltim)  - Pemilihan komposisi pimpinan dan keanggotaan Komisi I DPRD Kaltim berlangsung ketat dan serius. Sempat diwarnai perdebatan seputar sistem paket, akhirnya disepakati pemilihan dilakukan dengan sistem paket tertutup.

 Rapat yang dipimpin oleh Koordinator Komisi I yang juga wakil ketua DPRD Kaltim Hendry Pailan Tandi Payung, akhirnya menetapkan Josep sebagai ketua, Andi Burhanuddin Solong (ABS) selaku wakil dan Muharram sebagai Sekretaris.

 Sebelumnya, beberapa nama sempat menjadi perhatian karena ikut serta dalam bursa pemilihan pimpinan. Di antaranya paket Siti Qomariah sebagai ketua, wakil Josep dan sekretaris Jahidin. Ada juga paket Jahidin ketua, wakil Josep dan Andi Burhanuddin Solong.

 Setelah pemilihan didapat komposisi anggota Pdt.Yefta Berto, Andi Kasim, Jahidin, Hermanus, Jhony Laing Impang, Ingkong Ala, Siti Qomariah, Syarifah Masitah Assegaf. Dalam menjalankan tugas komisi ini didampingi dua tenaga ahli yakni  Syamsul Bahari, Khairuddin, serta staf administasi Testia dan Syafriansyah.

 Dalam sambutannya setelah terpilih, Josep mengatakan pihaknya butuh dukungan semua anggota dalam melaksanakan tugas, terlebih dengan mengedepankan kebersamaan mengingat semua memiliki hak yang sama.

 â€œSemua amanah yang diberikan kepada kami, tentu tidak akan bisa berhasil dengan baik tanpa ada dukungan dari seluruh anggota komisi I khususnya dan dewan pada umumnya. Sehingga sangat dibutuhkan kerjasamanya,” ucap Josep.
 Politisi asal Gerinda itu menuturkan bahwa tidak ada waktu bagi Komisi I untuk larut dalam euforia, oleh sebab itu pihaknya akan langsung bekerja dengan menindaklanjuti aspirasi yang telah masuk beberapa waktu terakhir.

 
“Semenjak dewan dilantik September lalu, sudah banyak aspirasi yang masuk kedewan sehingga ketika komisi telah dibentuk maka menjadi prioritas untuk segera diselesaikan, di antaranya batas wilayah antarkabupaten/kota,” kata Josep.(Humas DPRD kaltim/adv/bar/dhi/oke)
 
 


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014