Samarinda (ANTARA Kaltim) - Ambisi tim Mitra Kukar dan Persebaya Surabaya untuk lolos ke babak semifinal Liga Super Indonesia 2014 akhirnya pupus, setelah kedua tim hanya bermain imbang 3-3 di laga pamungkas babak 8 besar Grup L di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis.

Tambahan satu poin membuat Mitra Kukar dan Persebaya mengakhiri babak 8 besar di posisi 3 dan 4 dengan, tim Mitra dengan 5 Poin sedangkan Persebaya dengan 4 poin.

Satu tiket menuju babak semifinal tersebut direbut oleh Pelita Bandung Raya (PBR), karena PBR berhasil menyudahi juara grup L Persib Bandung dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung di waktu yang sama.

Tim Mitra Kukar yang bermain di kandang sendiri berusaha untuk mengamankan poin penuh pada laga melawan Persebaya, meskipun tambahan tiga poin tersebut masih harus menunggu hasil pertandingan antara PBR melawan Persib Bandung untuk mendapatkan satu tiket ke semi final.

Demikian juga tim "Bajul Ijo", meski bertindak sebagai tim tamu, peluangnya juga cukup terbuka bila PBR bisa terjegal oleh saudaranya Persib Bandung di laga Pamungkas.

Di akhir pertandingan justru kedua tim harus rela untuk berbagi angka setelah hanya bermain imbang dengan skor 3-3.

Tiga gol tim Mitra Kukar dicetak oleh Rapael Maitimo pada menit ke-7 melalui penalti, sementara Herman Dzumafo pada menit 18 dan Zulham Zamrun pada menit 50.

Pelatih Mitra Kukar Stefan Hanson mengaku kecewa dengan hasil imbang tersebut, apalagi timnya telah gagal mendapatkan tiket menuju babak semi final.

Sementara Pelatih Persebaya Surabaya Rahmad Darmawan mengaku cukup puas dengan hasil satu poin melawan Mitra, adapun kegagalan mendapatkan tiket menuju semifinal menjadi tanggung jawab pelatih.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014