Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Pemerintah Kota Samarinda menargetkan meraih gelar Juara Umum pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur V/2014.

"Memang, target juara umum bukan hal yang berlebihan, tetapi hal itu wajib dikejar, apalagi kita sebagai tuan rumah. Untuk itu, saya minta kepada pelatih dan oficial masing-masing cabang olahraga bisa terus menyemangati dan memotivasi para atletnya agar jangan kendor dan bisa berprestasi pada porprov kali ini," ungkap Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, Kamis di hadapan pelatih, atlet dan manajer dari 43 cabang olah raga yang akan berlaga di Porprov Kaltim V.

Target juara umum yang diusung Samarinda sebagai tuan rumah menurut Syaharie Jaang, bukanlah hal yang sederhana dan mudah.

Kepada KONI Samarinda, Syaharie Jaang mengingatkan untuk terus memantau dan menjaga komunikasi antara pelatih, atlet masing-masing cabang olahraga agar tidak kendor semangat mengejar prestasi.

"Oleh karena itu, persiapan yang sudah dilakukan KONI kepada para atlet jauh-jauh hari, jangan sampai ternodai oleh hal-hal nonteknis, mendekati pelaksanaan porprov akibat kurang komunikasi," ujar Syaharie Jaang.

Bukan hanya masalah target, Syaharie Jaang juga berharap agar semua pihak yang terlibat pada pelaksanaan Porprov Kaltim V, bisa berusaha menjadi tuan rumah yang baik serta minta kepada para atlet untuk mengedepankan sportivitas dan menjaga stabilitas dengan mengenyampingkan ego yang tinggi selama di arena pertandingan.

"Sehingga, tidak hanya sukses prestasi yang kita usung melainkan juga sukses pelaksanaan selaku tuan rumah," ungkap Syaharie Jaang yang juga menjabat Ketua umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kaltim.(*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014