Samarinda (ANTARA Kaltim)  - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim menggelar rapat paripurna internal ke-3, Selasa (21/10). Rapat digelar dengan agenda pengumuman penempatan nama anggota fraksi pada alat dan badan kelengkapan.

Ketua Sementara DPRD Kaltim HM Syahrun mengatakan, setelah sebelumnya masing-masing fraksi melakukan rapat guna menyusun para anggotanya untuk didistribusikan ke alat dan badan kelengkapan dewan, setelah mendapat kata sepakat, digelar rapat untuk mengumumkan komposisinya.

“Rapat ini agenda tunggal membacakan anggota fraksi yang ditempatkan di alat kelengkapan dewan. Langkah selanjutnya menunggu pimpinan defenitif disahkan, baru kemudian alat dan badan kelengkapan dewan,” tutur Syahrun disela-sela memimpin rapat didampingi Wakil Ketua Sementara Kaltim Jhonny Laing Impang, dan Sekwan Achmadi.

Terkait dengan komposisi struktur pimpinan kata Syahrun, akan diserahkan kepada anggota masing-masing alat dan badan kelengkapan untuk mengatur dan melakukan pemilihan jika pimpinan defenitif sudah disahkan.

Khusus banggar dan badan musyawarah semuanya sesuai dengan peraturan yang berlaku adalah eksofisio (melekat) pada unsure pimpinan dewan, yakni ketua dan tiga wakil ketua. Sedangkan lainnya diatur oleh anggota alat dan badan kelengkapan masing-masing.

“Kendati nama-nama telah diumumkan masih memungkinkan untuk dilakukan rolling. Semua itu tergantung dari fraksi masing-masing. Akan tetapi sejauh ini sudah sesuai dengan usulan yang diajukan oleh semua fraksi,” kata Syahrun.

Adapun nama-nama yang mengisi alat dan badan kelengkapan dewan antara lain komisi I berisikan Muharram, Hermanus, Josep, Andi Kasim, Ingkong Ala, Andi Burhanuddin Solong, Syarifah Masitah Assegaf, Siti Qomariyah, Pdt.Yefta Berto, dan Jhonny Laing Impang.
Untuk komisi II ada nama Marsidik, Ahmad, Wibowo Handoko, Muspandi, Sandra Puspa Dewi, Jahidin, Artya Fathra Martin, Suterisno Toha, Ali Hamdi, Rusman Ya’qub, Ismail, Eddy Kurniawan, dan Martinus.

Anggota yang mengisi komisi III adalah Dahri Yasin, Andi Harun, Irwan Faisyal HP, Syarkowi, Siti Laela, Ichruni Lutfi Sarasakti, Baharuddin Demu, Syafruddin, Herwan Susanto, Muhammad Adam, Agus Suwandi, Saefuddin Zuhri, Gamalis, Masykur Sarmian, Very Diana Wang, dan Edy Sunardi Darmawan.
Sedangkan Komisi IV diisi Ferza Agustia, Rita Artaty Barito, Yahya Anja, Zain Taufiqnurrohman, Selamat Ari Wibowo, Herwan, Rama Alexander Asia, Sokip Ahmad Rosidi, Gunawarman, dan Hermanto Kewot.

Adapun Badan Kehormatan akan diisi Rama Alexander Asia, Baharuddin Demu, Ichruni Lutfi Sarasati, Jhonny Laing Impang, Andi Harun, dan Ali Hamdi.
Badan Legislatif diisi Muharram, Gamalis, Hermanus, Josep, Sutrisno Toha, Artya Fatra Martin, Ingkong Ala, Siti Qomariyah, Wibowo Handoko, Ptd.Yefta Berto, Edi Kurniawan, Martinus, Andi Burhanuddin Solong, Ferza Agustia, Syarifah Masitah Assegaf, Jahidin, dan Sandra Puspa Dewi.

Untuk Badan Musyawarah ada nama M Syahrun, Dody Rondonuwu, Henry P. Tandi Pajung, Andi Faisal Assegaf, Gunawarman, Ali Hamdi, Rusman Ya’kub, Ahmad Rosidi, Ismail, Agus Suwandi, Sokip, Ingkong Ala, dan Rama Alexander Asia.

Selanjutnya ada nama Siti Qomariyah, Muspandi, Yahya Anja, Very Diana Wang, Hermanto Kewot, Eddy Sunardy Darmawan, Rita Artaty Barito, Siti Laela, Marsidik, Syarkowi, Ahmad,  Selamat Ari Wibowo, dan Ichruni Lufti Sarasakti.

Sementara Badan Anggaran DPRD Kaltim berisi nama-nama M Syahrun, Dody Rondonuwu, Henry P. Tandi Pajung, Andi Faisal Assegaf, Masykur Sarmian, Muharram, Rusman Ya’qub, Saefuddin Zuhri, Ismail, Agus Suwandi, Suterisno Toha, Herman Susanto, dan Muhammad Adam.

Selanjutnya ada Zain Taufiqnurrohman, Rahkmad Majid Gani, Baharuddin Demu, Wibowo Handoko, Yahya Anja, Very Diana Wang, Edi Kurniawan, Hermanto Kewot, Andi Harun, Dahri Yasin, Andi Burhanuddin Solong, Irwan Faisyal, Marsidik, Syafruddin, dan Selamat Ari Wibowo. (Humas DPRD Kaltim/adv/bar/oke)







Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014