Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Pelatih Mitra Kutai Kartanegara, Stefan Hansson optimistis tim asuhannya bisa meraih kesuksesan pada putaran kedua babak delapan besar Liga Super Indonesia musim ini.

"Tentunya kami harus optimistis, karena kami ingin lolos menuju putaran berikutnya,"jelas Hansson dihubungi dari Samarinda, Rabu.

Pada laga terakhir tim berjuluk Naga Mekes tersebut berhasil menambah poin tiga hasil kemenangan tipis (1-0) atas tamunya Pelita Bandung Raya, Selasa kemarin di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kukar.

Tambahan tiga poin tersebut sangat disyukuri Hansson, karena pada partai sebelumnya tim Mitra harus takluk oleh tamunya Persib Bandung dengan skor 2-3.

"Saat ini kami baru mengoleksi empat poin, dan tentunya tuga putaran berikutnya sangat berat karena dua kali kami harus bermain di luar kandang dan hanys sekali menggelar laga kandang," papar Hanson.

Oleh sebab itu, lanjut pelatih Swedia tersebut selain persiapan yang akan terus ditingkatkan, ada tugas dan tanggung jawab berat bagi skuad tim utamanya untuk bisa menambah poin di dua laga kandang melawan Persib Bandung, dan Pelita Bandung Raya.

"Kami akan berusaha mencuri poin di laga kandang yang akan dipertandingkan terakhir. Dan kami juga berusaha mendapatkan poin di dua laga tandang selanjutnya," kata Hansson.

Tim Mitra Kukar berhasil meraih kemenangan atas PBR melalui gol tunggal Erick Weeks, di penghujung babak pertama.

Gelandang serang asal Liberia berhasil memanfaatkan free kick (tendangan bebas) dimenit 45.

Tendangan keras Erick mengarah pada sudut gawang PBR dan gagal diantisipasi oleh penjaga gawang PBR Denis Romanov.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014