Tanah Grogot (ANTARA Kaltim) - PT Kideco Jaya Agung, perusahaan tambang batu bara yang beroperasi di wilayah Kabupaten Paser, membagikan 121 hewan kurban kepada masyarakat di daerah itu.

"Alhamdulillah, tahun ini (2014) kami kembali dapat berbagi kegembiraan merayakan Idul Adha bersama masyarakat di Kabupaten Paser, melalui pembagian hewan kurban," ungkap Direktur Umum Kideco, Irawan Z.A.
 
Pembagian hewan kurban itu kata Irawan, disebar di 111 titik, mulai dari masjid, mushollah, pesantren serta sejumlah lembaga di beberapa kecamatan di Kabupaten Paser.

"Total hewan kurban yang dibagikan Kideco sebanyak 121 ekor sapi yang disebar111 titik di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Paser," kata Irawan.

Pembagian hewan kurban pada 2014 meningkat dari tahun sebelumnya (2013) yang hanya 115 sapi.

"Kita wajib bersyukur, karena tahun ini Kideco kembali dapat memberikan hewan kurban kepada masyarakat sekitar. Hal ini sesuai komitmen dan kebijakan kami dalam melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaan," katanya.

"Dengan kondisi ekonomi seperti saat ini kami berharap, bantuan hewan kurban yang diberikan Kideco, bisa memberikan kegemberiaan kepada masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Adha 1435/2014 bersama keluarga, kerabat dan handai taulan," ungkap Irawan.

Hal senada disampaikan Manager CSR KIDECO Drs. H. Abu Sain saat menyalurkan hewan kurban di salah satu titik pembagian hewan kurban. 

"Semoga, bantuan hewan kurban ini, bisa meringankan beban ekonomi masyarakat sekitar dalam merayakan hari raya kurban tanpa harus mengeluarkan biaya membeli daging yang akan dinikmati bersama keluarga," ujar Abu Sain. 

"Selain itu, pendistribusian hewan kurban sengaja kami lakukan lebih awal yakni mulai 26 September sampai 4 Oktober 2014 agar masyarakat maupun panitia kurban, bisa lebih leluasa dalam mengatur pembagian daging kurban dan tentunya juga agar tepat waktu dalam penyembelihan. Hewan kurban itu langsung diserahkan oleh CSR Officer ke masing-masing lokasi yang dituju," ujar Abu Sain.    

Manajemen Kideco kata Abu Sain berharap, pembagian hewan kurban dari perusahaan kepada masyarakat melalui lembaga pemerintah dan keagamaan yang ada di desa tersebut, dapat mempererat dan memperkokoh hubungan yang telah terbina selama ini.    

"Mewakili Manajemen PT Kideco Jaya Agung, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1435 H, mohon maaf lahir dan bathin," ungkap Abu Sain.    (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Masnun


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014