Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Kondisi kesehatan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak  berangsur-angsur membaik, sebelumnya  sempat dirawat  diruang ICU  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A.Wahab Syahranie  Samarinda.

“Secara umum kondisi kesehatan Bapak  Gubernur  Alhamdulillah  baik,  sejak hari jumat (3/10)   memang dirawat  di Rumah Sakit  A.Wahab  Syahranie   karena kondisinya kurang sehat  , karena kelelahan akibat aktivitas  Gubernur yang tinggi,” kata Sekretaris Provinsi Kaltim, Rusmadi ketika memberikan  keterangan dengan sejumlah media  di Samarinda, Senin (6/10).

Menurutnya  kesibukan yang cukup tinggi  terutama diminggu ke dua bulan Oktober  mulai dari  acara pisah sambut Kapolda Kaltim, , pisah sambut Pangdam VI Mulawarman,  peresmian bandara i Sultan   Aji Muhammad  Sulaiman Sepinggan  Balikpapan.

Kemudian    meninjau proyek  kelanjutan pembangunan jalan tol dikilometer 13 Nalikpapan , kemudian  dilanjutkan perjalanan ke Maloy bersama Menteri Koordinator    Perekonomian  Khairul Tanjung serta .  besoknya menerima  kunjungan  Ibu Wakil  Presiden .

“itulah yang menyebabkan kondisi Gubernur drop  sehingga perlu istirakat total,” kata Rusmadi.

Sementara itu  Rusmadi  didampingi  Direktur  RSUD A.Wahab Syahranie , dr Rachim Dinata yang  juga sebagai Ketua tim dokter   menangani  kesehatan  Gubernur Awang Faroek   Ishak  menjelaskan  pihak rumah sakit telah membentuk tim terdiri dari sembilan dokter.

“Sembilan dokter tersebut di antaranya dokter ahli penyakit dalam, ahli syaraf, ahli bedah syaraf, ahli radiologi, ahli jantung,” katanya.

Menurutnya hasil beberapa pemeriksaan bahwa Bapak Gubernur perlu istirahat total karena terlalu lelah, sehingga dirawat di lantai lima ruang VIP  dan dijaga dan  sementara  tidak boleh menerima tamu, khawatir  kondisinya  kembali menurun.

“ Yang boleh membesuk hanya  istri dan anaknya  selain itu Wakil Gubernur dan Sekprov kaltim, jika terlalu banyak menerima tamu  kapan  istirahat dan kesembuhannya akan lama . Jadi  kondisinya saat ini mulai membaik dan sudah bisa ditemui teman sejawat, namun untuk bagi  para wartawan belum bisa,” katanya.

Pada   kesempatan itu juga  putri  Awang Faroek Ishak , Dayang Donna  meminta kepada masyarakat   Kaltim untuk turut mendoakan kesebuhan bapaknya, ia   juga   memohon  berita-berita miring tentang bapaknya   untuk  tidak dilanjutkan. (*)


Pewarta: Rachmad

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014